IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Sembuh dari Cedera Parah, Chiesa Langsung ‘Bayar Utang’ Kepada Juventus

Sembuh dari Cedera Parah, Chiesa Langsung 'Bayar Utang' Kepada Juventus

Masuknya Chiesa membuat lini depan si Nyonya Tua lebih agresif.

 TURIN — Juventus susah payah menundukkan AC Monza pada babak 16 besar Copa Italia musim 2022/23. Juve unggul tipis 2-1 atas I Biancorossi di Stadion Allianz, Turin, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit kedelapan. Sundulan Moise Kean memanfaatkan umpan silang Weston McKennie, merobek jala tim lawan. Pada menit ke-24, Mattia Valoti membuat kubu tamu menyamakan kedudukan.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, asisten pelatih Bianconeri, Marco Landucci melakukan perubahan. Ia memasukkan Federico Chiesa pada menit ke-61, menggantikan Matias Soule. Masuknya Chiesa membuat lini depan si Nyonya Tua lebih agresif.

Sekitar 12 menit sebelum waktu normal berakhir, eks Fiorentina itu membuat tuan rumah kembali memimpin. Ia melakukan penetrasi dari sisi kiri, ditutup dengan tendangan melengkung merobek jala Monza. Kiper Alessio Cragno tak sempat bereaksi saat bola menghujam areanya.

BACAAN LAIN:
Ancelotti Klaim Performa Madrid Meningkat, Siap Hancurkan Valencia

Itu gol pertama Chiesa sejak Januari 2022. Tepatnya setelah ia mengalami cedera lutut parah. Kini secara bertahap ia kembali ke performa idealnya.

”Saya berusaha memberikan segalanya untuk membantu rekan setim saya, mengingat saya tidak membantu mereka selama setahun,” kata pesepak bola kelahiran Genoa itu, dikutip dari Football Italia.

Dengan demikian Juventus lolos ke perempat final. Hasil ini sedikit melegakan penggemar Juve. Terutama setelah Bianconeri dibantai Napoli di pentas Serie A, beberapa hari lalu.

Chiesa mengakui kubunya tampil buruk di Naples. Beruntung pasukan hitam putih bisa bereaksi dengan baik di ajang Coppa. Sebuah kemenangan sulit melawan tim yang tampil tanpa beban di markas sang raksasa.

BACAAN LAIN:
Lazio Disingkirkan Juventus, Sarri: Saya Kecewa dengan Hasilnya, Bukan Performanya

“Saya harus memberi selamat kepada Monza atas penampilan mereka malam ini. Namun kami bertahan dengan baik. Kami agresif ketika mereka mencapai area penalti, dan tahu kami bisa mencetal gol, tapi pastinya kami harus bermain lebih baik,” ujar pemilik 40 caps tim nasional Italia itu.

Mereka tak bisa berpuas diri. Chiesa menegaskan, Juventus harus menaikkan standar kinerja. Tantangan lain menanti anak asuh Massimiliano Allegri.

Berikutnya Juve bertemu Atalanta di pentas Serie. Duel tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Senin (23/1/2023) dini hari WIB. Bianconeri kembali mentas di rumah sendiri.

“Melawan Atalanta akan menjadi laga fundamental bagi kami untuk kembali ke jalur yang kami lalui, sebelum (kalah dari) Napoli,” ujar Chiesa.

 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Sembuh dari Cedera Parah, Chiesa Langsung ‘Bayar Utang’ Kepada Juventus
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!