Jumat, 03/05/2024 - 23:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kabag Prokopim: Pelantikan 6 Pejabat Pemko Banda Aceh Sudah Sesuai Ketentuan yang Berlaku

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Pelantikan enam pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh pada Jumat (20/1) kemarin oleh Sekdako Banda Aceh, sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Keenam pejabat yang dilantik berdasarkan surat Keputusan Wali Kota Banda Aceh nomor 22 tahun 2023 itu, terdiri dari lima pejabat eselon III dan satu eselon IV.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Dari jenjang karir, pangkat, golongan, dan syarat-syarat lainnya sudah terpenuhi,” kata Kabag Prokopim Setdako Banda Aceh Aulia R Putra kepada awak media, Sabtu (21/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Jadi tidak ada aturan yang ‘ditabrak’. Semuanya dilantik berdasarkan kompetensi dan telah dinilai oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku.”

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Kemudian, rotasi pejabat adalah hal biasa di tubuh pemerintahan. “Dan yang tak kalah penting, pelantikan ini telah mendapat persetujuan dari Kemendagri,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Terima Kunjungan Penasehat Politik Kedubes Inggris, Pj Gubernur Jamin Aceh Aman

Ia pun meluruskan pemberitaan di media online bithe.co yang memuat pernyataan Kaukus Peduli Kota (KPK). “Ada beberapa poin yang keliru dan bisa menyesatkan masyarakat jika tidak kita klarifikasi.”

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pertama, soal tudingan mantan aspri wali kota yang dilantik menjadi kabid di dinas sosial. “Sebelumnya, Pak Azila Oktavus ini menjabat sebagai kabid di Disdikbud Banda Aceh dan tak pernah mejadi aspri,” ujarnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Selanjutnya, Sekretaris DPMG Banda Aceh yang dijabat oleh Zulfikri yang notabene adik pj wali kota. “Tidak serta-merta dari Subulussalam langsung dilantik menjadi sekretaris. Beliau pun telah lama menjadi pegawai Pemko Banda Aceh.”

Kemudian secara track record juga mumpuni. “Sejak 2010, Pak Zul ini meniti karir di Pemko Subulussalam mulai dari staf hingga menjadi Sekretaris DPMG pula di sana. Jadi sinkron dengan jabatan yang sekarang dan bisa lebih bersinergi dan memahami tupoksi kerja,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Gelar Buka Puasa Bersama, Alumni SMA Patra Nusa Santuni Anak Yatim

Sebagai informasi, sejak diangkat PNS di kota Subulussalam dari 2010, Zulfikri memulai karir birokrasi sebagai staf, kasie, kabid, dan terakhir menjabat Sekretaris DPMG Subulussalam, “Bahkan beliau sudah lulus lelang jabatan di DPMG Subulussalam dan sekarang lagi menyelesaikan studi doktoral (S3) di Fakultas Ekonomi USK.”

Terakhir, terkait Nasruddin yang dilantik sebagai Sekretaris BPBD Banda Aceh. “Sebelumnya beliau juga pernah mengemban amanah menjadi sekretaris dinas di pemko. Jadi, dari segi kompetensi dan kepangkatan pun sesuai. Prinsip the right man on the the right place yang menjadi acuan kita,” kata Aulia.[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi