Jumat, 26/04/2024 - 11:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

BSI Digination Kenalkan Dunia Broadcasting kepada Pelajar SMK Nurul Iman Bantul

ADVERTISEMENTS

Dengan BSI Digination para siswa bisa mencoba menjajal dunia broadcasting

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

YOGYAKARTA — Perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1 menggaet Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta dalam melaksanakan BSI Digination yang mengundang puluhan pelajar SMK/Sederajat, salah satunya dari SMK Nurul Iman Bantul di Wisma BSI Yogayakarta, Rabu (11/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BSI Digination ini diawali dengan workshop tentang digital kreatif bertajuk ‘Step by Step How to Start a Podcast’ yang disampaikan oleh Ibnu Alfarobi selaku CEO DCC atau Lab Alfa-1. Menurutnya memulai membuat podcast diperlukan kemauan, kreativitas dan juga konsistensi dalam membuat konten.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Dalam membuat konten yang menarik juga diperlukan riset untuk mengetahui apa saja yang disukai oleh audiens saat ini dan hal-hal apa saja yang sedang tren saat ini. Hal itu dilakukan agar konten yang dihasilkan mendapatkan respon yang baik dari audiens,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Aset Harvey Moeis Satu Per Satu Disita Kejagung, Jet Pribadi yang Viral Pun Ditelusuri

Selain workshop tentang digital kreatif, terdapat pula workshop exhibition di DCC atau Lab Alfa-1 yang ada di Yogyakarta. Peserta diajarkan tentang bagaimana menjadi seorang broadcaster yang dipandu oleh M Tsabit selaku Head of BSI TV dan BSI Radio.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Tak hanya mendapatkan materi tentang broadcasting, peserta juga diberikan kesempatan untuk mencoba secara langsung bagaimana menjadi seorang kameraman, news anchor, dan juga presenter podcast.

“Dengan praktik secara langsung diharapkan, peserta dapat langsung merasakan bagaimana menjadi seorang broadcaster yang tentunya ini akan menjadi pengalaman yang menarik bagi para peserta BSI Digination yang hadir,” ungkap Tsabit.

Berita Lainnya:
Universitas BSI Kampus Pontianak Gelar Santunan di Panti Asuhan Al-Adabiy

Kepala kampus Universitas BSI kampus Yogyakarta Erlangga Bramanto dalam kesempatan ini mengatakan peserta yang hadir cukup antusias dan menyampaikan rasa senangnya ketika mengikuti kegiatan tersebut.

“Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI mengadakan BSI Digination, agar mereka bisa langsung mencoba bagaimana menjadi seorang news anchor dan juga kameramen. Mereka juga jadi lebih tahu tentang bagiamana menjadi seorang content creator,” ujarnya.

Sementara itu, Marga salah satu guru pendamping dari SMK Nurul Iman Bantul menyampaikan bahwa BSI Digination sangat bagus dan bermanfaat, terutama untuk siswa.

“Karena BSI Digination mereka jadi dapat pengetahuan baru. Semoga acara semacam ini akan terus ada kedepannya,” tandasnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi