Sabtu, 27/04/2024 - 05:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mahasiswa Universitas BSI Mulai Kegiatan BSI Explore dengan Suka Cita

ADVERTISEMENTS

BSI Explore merupakan kegiatan menjelajahi dan menggali potensi 35 desa Nusantara

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

BOGOR — Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memulai kegiatan BSI Explore dengan suka cita. BSI Explore merupakan kegiatan menjelajahi dan menggali potensi 35 desa di Nusantara, dimana kegiatan ini dilaksanakan dalam jangka waktu 1 bulan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas BSI dan ditempatkan di 35 Desa di 6 Provinsi. Kegiatan BSI Explore meliputi Mengajar di Desa, Mengadakan Kegiatan Sosial dan Menggali Potensi Desa baik potensi Ekonomi Kreatif maupun Pariwisata. Kegiatan berlangsung dari Januari hingga Februari 2023. Setiap Kelompok terdiri dari 5 Mahasiswa dan 1 Dosen Pendamping Lapangan (DPL).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI kampus Bogor mulai melaksanakan kegiatan BSI Explore dimulai 16 Januari hingga 4 Februari 2023. Dengan beberapa lokasi di Kecamatan Ciseeng, dimana dibagi menjadi 3 kelompok yaitu Kelompok 5 di Desa Babakan, Kelompok 6 di Desa Ciseeng dan Kelomok 7 di Desa Cibentang.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Fungsi dan Manfaat Aplikasi Turnitin dalam Penelitian Dosen Juga Mahasiswa

Ahmad Ishaq selaku DPL mengatakan mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI kampus Bogor ini mendatangi lokasi dengan menggunakan jasa transportasi online, mulai bergerak menuju lokasi pukul 10.00 WIB.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Untuk menuju lokasi Desa Cibentang perjalanan ditempuh sekitar 1-1.5 jam dengan jarak sekitar 20 km dari Universitas BSI Kampus Bogor,” katanya dalam rilis yang diterima, Rabu (18/1/2023).

Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI ini, terangnya menyampaikan akan menjelajah dan mengexplor potensi desa di Desa Cibentang ini kurang lebih selama satu bulan.

Berita Lainnya:
Hasto Terancam Tak Jadi Sekjen PDIP Lagi Jika Terus Kritik Jokowi

“Kegiatan yang mereka akan lakukan di antaranya yakni mengajar di jenjang sekolah dasar ataupun sekolah menengah pertama di desa ini, kemudian juga akan membantu melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial di desa juga akan menggali potensi kreatifitas dan pariwisata desa,” jelasnya.

Kami berharap, hadirnya mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI pada pelaksanaan kegiatan BSI Explore ini akan memberi manfaat pada desa yang dikunjungi dan mampu meningkatkan potensi desa wisata.

“Semoga kehadiran mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI ini dapat menebar manfaat dan diterima dengan cukup baik di desa sehingga dapat membantu meningkatkan potensi desa baik di sisi ekonomi ataupun wisata,” ujarnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi