Selasa, 30/04/2024 - 05:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Didanai 2 Miliarder Muslim Bersaudara, Masjid Blakcburn Inggris Dibangun Seberang Gereja

ADVERTISEMENTS

Kehadiran masjid di Blakcburn Inggris cerminkan kerukunan dan harmoni

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 BLACKBURN – Pembangunan masjid baru di Blackburn, Inggris tengah berlangsung. Masjid baru itu didanai badan amal yang dijalankan miliarder Muslim bersaudara yakni Mohsin dan Zuber Issa. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Seperti dilansir Lancs Live pada Kamis (26/1/2023) konstruksi masjid mulai dibangun di lokasi bekas sebuah sekolah dasar Westholme di Preston New Road setelah sebelumnya izin perencanaan diperoleh pada Maret 2021 karena pendanaan dari Yayasan Issa. Kini di lokasi itu, telah menjulang dua menara setinggi 29 meter.  

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dalam izin perencanaan mensyaratkan Yayasan Issa menanggung pendanaan 30 ribu poundsterling atau sekitar Rp 556 juta untuk meningkatkan keselamatan di persimpangan jalan baru Preston, jalan Revidge, dan jalan Billinge  dan mempekerjakan petugas parkir untuk mengurangi risiko keselamatan jalan saat waktu sibuk. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Berkah Ramadhan, Profesor Jenius di Universitas Harvard Ini Bersyahadat Ingin Masuk Islam

Ketika izin perencanaan diberikan Anggota Dewan Blackburn, Phil Riley,  dengan kepala regenerasi Dewan Borough Darwen menilai masjid yang akan dibangun adalah masjid yang akan mencerminkan wajah Blackburn yang modern.  

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

fnMw8rlitF0

“Ini bukan masjid biasa. Ini akan menjadi bangunan yang sangat terkenal di gerbang yang sangat penting. Dengan arsitektur Islamnya jelas mencerminkan perubahan wajah Blackburn modern. Ada sebuah gereja Kristen di seberang jalan di St Silas’s dan ini akan menunjukkan Blackburn dalam cahaya baru tempat di mana terdapat keragaman tetapi juga di mana komunitas bercampur,” kata Riley. 

“Ini akan menjadi fasilitas komunitas yang mengesankan dan hanya dapat meningkatkan bagian kota itu dan pada akhirnya hanya meningkatkan semangat kota itu sendiri,” tambahnya.  

Berita Lainnya:
Jumlah Nabi yang Pernah Dibunuh Yahudi, Nabi Isa dan Rasulullah SAW Masuk Target?

Lokasi masjid tadinya adalah sekolah. Yaitu Sekolah Westholme yang didirikan pada tahun 1923 oleh Emily Singleton dan dipindahkan ke Billinge House. Sekolah tersebut kemudian berkembang menjadi Beardwood Bank dan Wilmar Lodge di Meins Road. Pada 2020 gedung sekolah  ditutup dengan murid-murid yang lebih muda pindah ke Beardwood Bank. 

Sementara itu Yayasan Issa adalah badan amal terdaftar yang didirikan pada 2016 oleh dua Muslim bersaudara Mohsin dan Zober. Yayasan ini pun berdedikasi untuk amal sosial. Pada 2021 misalnya, yayasan menghabiskan total 6.730.966 poundsterling untuk tujuannya memajukan pendidikan, kesehatan, dan pekerjaan orang yang membutuhkan, khususnya masyarakat yang kurang beruntung.     

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi