Sabtu, 20/04/2024 - 18:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Miris, Pelatih Lokal di Liga 1 Hanya Tersisa Dua Orang

ADVERTISEMENTS

Hanya ada Seto Nurdiantoro di PSS Sleman dan Aji Santoso yang menangani Persebaya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Bhayangkara FC telah memutus kontrak lebih cepat dengan pelatih kepalanya Widodo C. Putro setelah memimpin pertandingan Persis Solo Vs Bhayangkara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2023). Meski mengantar kemenangan 3-1 atas Persis Solo, Bhayangkara tetap memecat Widodo setelah performa buruk di sejumlah laga terakhir. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Bhayangkara FC di bawah asuhan Widodo memang belum menunjukkan penampilan yang konsiten yang membuat the Guardian terlihat buruk di papan klasemen. Sejauh ini, The Guardian tenggelam di peringkat ke-15 klasemen, hanya satu tingkat di atas zona degradasi dengan raihan 23 poin. Tercatat sudah menderita 10 kekalahan sejauh ini. Catatan itu tidak bagus jika melihat materi pemain yang dimiliki Bhayangkara. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Anggota Timnas Indonesia Semakin Dekat dengan Promosi ke Liga Primer Inggris

 

“Bhayangkara FC dan coach Widodo Cahyono Putro resmi mengakhiri kerja sama. Terima kasih atas pikiran dan tenaga yang sudah diberikan untuk The Guardian. Semoga sukses selalu menyertai,” tulis keterangan resmi Bhayangkara.

Praktis kini hanya ada dua pelatih lokal yang menangani Liga 1. Mereka adalah Seto Nurdiantoro di PSS Sleman dan Aji Santoso yang menangani Persebaya Surabaya. Widodo kini telah menyusul nama-nama seperti Rahmad Darmawan (RANS Nusantara), Nil Maizar (Dewa United), dan Djadjang Nurdjaman (Persikabo 1973) sebagai pelatih lokal yang lengser dari jabatannya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Klopp Yakin Jarell Quansah akan Belajar Setelah Buat Blunder Fatal Lawan MU

Di samping itu, Widodo juga merupakan pelatih ke-10 yang dipecat klub Liga 1 musim 2022/2023. Mereka yang lebih dulu dilepas adalah Robert Rene Alberts, Javier Rocha, Jacksen F. Tiago, Sergio Alexandre, Dejan Antonic, Eduardo Almeida, Milomir Seslija, Nil Maizar, dan Djadjang Nurdjaman.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi