Sabtu, 27/04/2024 - 10:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Rombak Pimpinan Kemenkeu, Ini Pesan Sri Mulyani

ADVERTISEMENTS

Menkeu melantik 30 pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kemenkeu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik 30 pimpinan tinggi pratama yang berada di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pelantikan itu terdiri atas promosi delapan pejabat, yaitu pada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB), Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Inspektorat Jenderal, serta promosi antarunit eselon 1.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kemudian, terdapat mutasi internal unit sebanyak 18 pejabat di DJBC, DJPB, DJKN, Inspektorat Jenderal, serta mutasi antar unit Eselon 1 sebanyak empat orang. Ia membagikan harapannya agar para pejabat tersebut dapat menjadi pemimpin yang menjalankan apa yang dikatakannya, sehingga dapat menjadi pemimpin yang menginspirasi, memotivasi, serta dapat dipercaya oleh institusi dan lingkungan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Proyek PT PP di Luar Negeri Gunakan Dana Perbankan Internasional

Walk the talk. Anda adalah role model yang terdekat dengan jajaran Anda. Mereka tidak akan melihat dirjen yang kapan-kapan ketemu, atau bahkan menteri atau wamen, tapi yang mereka lihat setiap hari adalah Anda. Jadi kualitas dari leadership anda sangat menentukan suasana di Kementerian Keuangan, juga kualitas leadership Anda menentukan kualitas Kementerian Keuangan,” tutur dia.

ADVERTISEMENTS

Proses rotasi, mutasi, dan promosi di Kementerian Keuangan merupakan sebuah mekanisme organisasi yang bertujuan terus meningkatkan kinerja organisasi, melalui upaya peningkatan sinergi kolaborasi terutama antar unit Eselon 1. “Ini tujuan kita untuk membangun suatu spirit Kemenkeu Satu, Kemenkeu Tepercaya. Kepada seluruh unit eselon 1, saya minta untuk terus meningkatkan suatu gerakan kolaborasi antarunit,” ujar dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Sri Mulyani Ajak Malaysia Perkuat Kerja Sama Keuangan Syariah

Sri menegaskan, jabatan yang diemban merupakan penugasan dari negara yang dipercayakan kepada para pejabat baru tersebut. “Saya mempercayakan jabatan-jabatan yang akan anda emban sebagai penugasan negara kepada anda sebagai bentuk kepercayaan dan sekaligus harapan bagi kita semua di Kementerian Keuangan, untuk melihat prestasi dan kinerja anda semua di tempat penugasan yang baru,” kata dia.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi