Selasa, 07/05/2024 - 03:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Rumah Ambruk Hingga Pohon Tumbang Landa Kota Bogor

ADVERTISEMENTS

 BOGOR — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mencatat ada empat bencana alam dan non alam yang terjadi pada Ahad (26/2/2023) hingga Senin (27/2/2023). Kejadian tersebut berupa pohon tumbang, rumah ambruk, hingga tanah ambles.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas, mengatakan pada Senin pagi sebuah dahan pohon sepanjang 7 meter dan diameter 30 centimeter patah. Dahan pohon ini patah lalu menghalangi sebagian Jalan Merdeka, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Dahan pohon patah akibat hujan dengan intensitas sedang yang disertai angin cukup kencang. Dahab pohon yang menghalangi jalan menyebabkan akses kendaraan yang akan melintas di jalan tersebut menjadi terganggu,” kata Theo, Senin (27/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ayah Aniaya Anak Tiri Hingga Tewas di Bandung
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Theo mengatakan, saat ini Tim Rescue Cepat (TRC) BPBG Kota Bogor telah melakukan pemotongan dahan pohon patah. Sehingga akses untuk kendaraan yang akan melintas di lokasi kejadian sudah kembali normal.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Lebih lanjut, Theo mengatakan, pada Ahad malam sekitar pukul 21.00 WIB, sebuah pohon jenis kelor laut tumbang di Kampung Asrama Pusdikzi, Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Pohon tersebut tumbang akibat hujan deras dan angin kencang melanda wilayah tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Pohon setinggi 20 meter dan diameter 25 centimeter tumbang dan menimpa dua rumah warga, serta menimpa kabel milik PLN. Pohon juga sempat menutup akses jalan setempat,” jelas Theo.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kemudian, lanjut dia, di Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor terdapat bangunan ambruk karena struktur bangunan yang sudah lapuk. Kejadian ini menyebabkan bangunan rumah ambruk di bagian dinding belakang rumah.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Hindari Kemacetan, Pemudik dari Jakarta ke Bandung Pilih Naik Whoosh

“Rumah tersebut kini sudah masuk dalam program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Namun masih dibutuhkan pemasangan terpal untuk antisipasi saat hujan,” imbuhnya.

Sementara itu, sambung Theo, di Keluarahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor terjadi tanah ambles yang beradu di bawah jalan umum, kemudian membuat sisi rumah warga ambruk di bagian dapur dan kamar mandi. Pada Ahad malam, sudah ada asesmen dan koordinasi dari TRC BPBD Kota Bogor.

“Tanah ambles terjadi akibat adanya rembesan dari saluran air drainase. Pemilik rumah kemudian mengungsi ke rumah saudaranya,” pungkasnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi