Jumat, 26/04/2024 - 17:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Investor Nantikan Kebijakan The Fed, IHSG Dibuka Turun

ADVERTISEMENTS

Chairman Bank Sentral AS, Federal Reserve, Jerome Powell.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka di zona merah pada perdagangan hari ini, Selasa (7/3/2023). IHSG melemah ke level 6.806,85 dan cenderung terus turun meninggalkan level psikologis 6.800.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kejatuhan saham-saham energi berkapitalisasi jumbo memberi tekanan yang besar pada pergerakan IHSG. ADRO, INCO dan PTBA anjlok bersamaan lebih dari satu persen.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Penurunan IHSG juga sejalan dengan indeks saham di Asia pagi ini yang mayoritas dibuka melemah. “Indeks Asia turun setelah indeks saham utama di Wall Street semalam di tutup beragam dengan DJIA memperpanjang rangkaian kenaikan menjadi empat hari beruntun,” tulis Phillip Sekuritas Indonesia dalam risetnya, Selasa (7/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Angkasa Pura: Status Bandara Internasional Ditinjau Setelah Lima Tahun

Di pasar obligasi, imbal hasil (yield) surat utang Pemerintah AS (US Treasury Note) bertenor 10 tahun naik dua basis poin menjadi 3,98 persen. Investor menantikan keterangan kebijakan moneter ketua Federal Reserve Jerome Powell di depan Komite Banking, Housing dan Urban Senat (DPD) AS.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Keterangan Powell ini akan memberi arahan bagi investor dan para senator mengenai pola pikir bank sentral Amerika Serikat tersebut mengenai inflasi dan kampanye kenaikan suku bunga. Keterangan Powell ini berpotensi menentukan arah pergerakan pasar finansial, termasuk pasar saham ke depan.

Berita Lainnya:
'Mudik Gratis untuk Pekerja Bentuk Hubungan Industrial yang Harmonis'

Investor juga akan mengantisipasi rilis sejumlah data pasar tenaga kerja AS minggu ini seperti data Job Openings and Labor Turnover (JOLT) pada hari Selasa dan data Non-Farm Payrolls (NFP) pada hari Jumat.

Dari Asia, untuk hari ini investor menantikan rilis data Neraca Perdagangan dari Australia dan Tiongkok serta data inflasi dari Filipina dan Thailand. Dari sisi moneter, bank sentral Australia (RBA) hari ini akan mengumumkan keputusan suku bunga acuan Cash Rate. Dari dalam negeri, Bank Indonesia akan merilis data Cadangan Devisa untuk bulan Februari.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi