Jumat, 26/04/2024 - 15:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Rusia: Ekspor Pertanian Kami Masih Diblokir oleh Sanksi Barat

ADVERTISEMENTS

Rusia pada Ahad (12/3/2023) mengatakan bahwa negaranya tak dapat melakukan ekspor produk pertanian di bawah Inisiatif gandum via Laut Hitam karena terus diblokir oleh sanksi Barat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

REPUBLIKA.CO.ID., ISTANBUL — Rusia pada Ahad (12/3/2023) mengatakan bahwa negaranya tak dapat melakukan ekspor produk pertanian di bawah Inisiatif gandum via Laut Hitam karena terus diblokir oleh sanksi Barat. Kesepakatan ekspor biji-bijian Ukraina via Selat Istanbul akan berakhir pada 18 Maret nanti.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kami sangat menyadari pernyataan berbagai pihak, termasuk rezim Kiev, tentang perpanjangan Inisiatif Biji-bijian di Laut Hitam, yang masa berlakunya selanjutnya (120 hari) akan berakhir pada 18 Maret. Tidak ada pembicaraan yang dilakukan dalam hal ini, terutama dengan partisipasi perwakilan Rusia,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ungkapan Isi Hati Anak Gaza di Palestina Saat Idul Fitri di Pengungsian

Dalam pernyataan tertulisnya, Zakharova mengatakan posisi mereka terkait proposal dari Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, yang terdiri dari memorandum antara Rusia dan PBB untuk menormalkan ekspor pertanian nasional dan kesepakatan biji-bijian, “terkenal dan tetap utuh.”

ADVERTISEMENTS

Dia lebih lanjut mencatat bahwa pendekatan Moskow berasal dari perlunya perjanjian yang mulai berlaku setelah pembicaraan antara Turki, Rusia, Ukraina, dan PBB untuk dipenuhi guna mengatasi krisis pangan dan membantu negara-negara yang membutuhkan di Afrika, Asia, dan Amerika Latin.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Laporan: Abaikan Permintaan untuk tidak Serang Iran, Israel Permalukan AS

“Kami harus menyatakan bahwa sejauh ini, hanya sisi Ukraina yang telah diterapkan secara efektif. Ekspor pertanian Rusia terus diblokir oleh sanksi sepihak Barat,” tutur Zakharova.

Dia menambahkan bahwa putaran konsultasi lain antara delegasi Rusia dan Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang Perdagangan dan Pembangunan (UNCTAD) Sekretaris Jenderal Rebeca Grynspan dan Wakil Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Urusan Kemanusiaan dan Koordinator Bantuan Darurat, Martin Griffiths, akan berlangsung di Jenewa, Swiss pada 13 Maret.

Pada Juli lalu, Turki, PBB, Rusia, dan Ukraina menandatangani kesepakatan di Istanbul untuk melanjutkan ekspor biji-bijian dari tiga pelabuhan Ukraina di Laut Hitam.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/rusia-ekspor-pertanian-kami-masih-diblokir-oleh-sanksi-barat/2844002

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi