Jumat, 03/05/2024 - 11:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Yellen tak Akan Beri Bailout untuk Tangani Kebangkrutan SVB

ADVERTISEMENTS

Menteri Keuangan Janet Yellen. Yellen menegaskan tidak mempertimbangkan bailout atau dana talangan besar untuk SVB.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

WASHINGTON — Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Janet Yellen mengatakan tengah bekerja sama dengan regulator perbankan untuk mengatasi kebangkrutan Silicon Valley Bank (SVB). Dia menegaskan tidak mempertimbangkan bailout atau dana talangan besar untuk SVB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Biar saya perjelas bahwa selama krisis keuangan, ada investor dan pemilik bank besar yang diberi talangan dan reformasi yang telah dilakukan berarti kita tidak akan melakukannya lagi,” kata Yellen kepada CBS News seperti dikutip dari Reuters, Ahad (12/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Yellen mengaku prihatin dengan deposan dan fokus untuk berusaha memenuhi kebutuhannya. Saat ini, regulator perbankan California sudah menutup SVB dan menunjuk Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) sebagai penerima untuk melindungi deposan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Bangkrutnya bank yang berfokus pada startup itu telah menimbulkan kekhawatiran tentang berjalannya bank regional. Begitu juga kekhawatiran dengan kemampuan usaha kecil yang menggunakan SVB untuk membayar karyawannya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Yellen sudah bertemu dengan pejabat Gedung Putih dan menyatakan keyakinannya pada kemampuan regulator perbankan untuk merespons. Yellen berusaha untuk meyakinkan sistem perbankan AS aman, dikapitalisasi lebih baik, dan lebih tangguh daripada selama krisis keuangan global 2008.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Orang Amerika dapat memiliki kepercayaan pada keamanan dan kesehatan sistem bank kami. Kami ingin memastikan bahwa masalah yang ada di satu bank tidak menular ke bank lain yang sehat,” tutur Yellen.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
BI dan IFSB Susun Rencana Pengembangan Keuangan Syariah Global

Yellen menambahkan, FDIC sedang mempertimbangkan berbagai opsi yang tersedia termasuk akuisisi SVB. FDIC berusaha untuk melindungi simpanan hingga 250 ribu dolar AS namun itu merupakan 85 oersen dari akun SVB yang berisiko.

Yellen menyadari masalah yang akan dialami oleh deposan. “Banyak dari mereka adalah usaha kecil, yang mempekerjakan orang di seluruh negeri. Tentu saja ini menjadi perhatian yang signifikan,” ungkap Yellen.

Lebih dari 3.500 CEO dan pendiri yang mewakili sekitar 220 ribu pekerja telah menandatangani petisi yang meminta langsung kepada Yellen dan lainnya untuk mendukung deposan. Selain itu juga memperingatkan bahwa lebih dari 100 ribu pekerjaan dapat terancam.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi