Minggu, 21/04/2024 - 22:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

TGSG Ajak Jemaah Majelis Taklim Angkola Timur Ikuti Kajian Pendidikan Jiwa dan Akhlak

ADVERTISEMENTS

Kegiatan jemaah zikir, selawat, sekaligus kajian pendidikan jiwa dan akhlak di Desa Panompuan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 TAPANULI SELATAN — Kelompok Tuan Guru menggelar kegiatan zikir, selawat, sekaligus kajian pendidikan jiwa dan akhlak bagi masyarakat dan jemaah di Desa Panompuan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dilansir dari Antara, Rabu (15/3/2023), kegiatan ini dilakukan untuk membentuk karakter manusia yang berguna bagi bangsa dan negara serta sesuai ajaran agama Islam.

ADVERTISEMENTS

“Dalam kegiatan ini terdapat kajian tasawuf tentang kajian pendidikan jiwa dan akhlak. Lewat perantara majelis talim, kami membentuk karakter supaya berakhlak sesuai yang ajaran agama Islam,” ujar Sekretaris Tuan Guru Sahabat Ganjar, Ustadz Rizal Dasuki. 

Berita Lainnya:
Menteri AHY: Silaturahim Jadi Kekuatan Bangsa Usai Pemilu

Ustadz Rizal berharap setelah para jemaah mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat mengamalkan ajaran yang diberikan para pemateri.

“Harapan kami bersama yaitu semoga semua yang hadir mendapatkan ilmu tambahan, khususnya ilmu tasawuf. Sehingga mereka mentaati arti makna sesungguhnya manusia dalam kehidupan di masa depan dan sekarang,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selain menggelar kajian, pihaknya juga memberikan bantuan bagi majelis taklim di Desa Panompuan berupa alat pengeras suara, karpet, dan buku kitab.

Berita Lainnya:
H-2 Lebaran, Wilayah DKI Diprakirakan Cerah Berawan

“Diharapkan pemberian kami nantinya supaya berguna dan bermanfaat bagi masyarakat di sini, agar lebih semangat menuntut ilmu agama,” ucapnya.

Sementara, salah satu peserta majelis taklim Rozuna Nasution menilai kegiatan yang digelar sangat bermanfaat. Dia berharap materi yang diberikan dapat berguna di dunia dan akhirat.

“Mudah-mudahan apa yang diterangkan oleh guru kami dapat dibawa pulang ke rumah dan diamalkan. Sehingga bisa bermanfaat bagi dunia dan akhirat,” kata Rozuna.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi