Sabtu, 27/04/2024 - 10:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Cyber University Wujudkan Pengaruh Nyata Kampus Lewat Cyber Mengabdi

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Mahasiswa punya kedudukan tertinggi dalam tingkatan pelajar yang membantu proses perubahan melalui sektor pendidikan. Maka dari itu, sebagai  mahasiswa, sudah sepatutnya untuk memberikan pengaruh nyata kepada masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Departemen Advokasi dan Kemitraan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Cyber University, mewujudkan hal tersebut dengan program kerja “Cyber Mengabdi”. Menurut Ketua Pelaksana Cyber Mengabdi, Desvika Elsa Ramadhani mengatakan, pada kegiatan ini mereka akan melatih masyarakat untuk membuat kerajinan tangan dari barang bekas, agar bisa menghasilkan produk yang mempunyai nilai jual.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Tujuan mulia diadakannya program kerja ‘Cyber Mengabdi’ berupa pelatihan pembuatan kerajinan tangan dari barang bekas agar dapat menghasilkan produk yang mempunyai nilai jual. Selain itu juga memberi bantuan donasi berupa uang dan barang layak pakai,” katanya kepada media, Kamis (9/3).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Gempa Bumi 7,4 SR Guncang Taiwan, Peringatan Tsunami Dikeluarkan

Elsa menyebut, kegiatan ini akan dilaksanakan di Yayasan Obama Indonesia atau lebih dikenal dengan nama Bilik Pintar, di daerah Menteng Atas, Kec. Setia Budi, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 25 Maret 2023 mendatang.

ADVERTISEMENTS

“Sasaran dari program kerja Cyber Mengabdi ditinjau dari beberapa hal. Diantaranya kebutuhan dari daerah terkait dan jarak tempat dengan kampus. Program kerja ini memiliki fokus untuk membantu masyarakat khususnya anak-anak agar bisa memanfaatkan serta mengoptimalkan waktu untuk membuat kerajinan tangan dari barang-barang bekas yang ada disana. Sehingga bisa menghasilkan suatu produk yang memiliki nilai jual lebih,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Cyber University merupakan Kampus Fintech Pertama di Indonesia yang juga mempunyai program dalam pengembangan UMKM. Suparman H Lawu, selaku Wakil Rektor Non-Akademik Cyber University sangat mendukung kegiatan dari mahasiswanya ini.

Berita Lainnya:
Inilah Nama-nama Korban Meninggal dalam Kecelakaan Maut Tol Japek KM 58, Ternyata Ada Satu Keluarga Tew*s

“Kita tentu sangat mendukung kegiatan positif seperti ini. Terlebih mereka sadar sebagai mahasiswa dan tahu bagaimana cara untuk mengembangkan diri mereka sendiri. Setelah lulus nanti, aksi nyata seperti ini yang harus dilakukan di lingkungan masyarakat,” jelas Suparman.

Sementara itu, Ketua BEM Cyber University, Gregorius Peitra mengajak seluruh civitas akademika Cyber University, aktif berkontribusi melalui donasi dalam bentuk materi maupun barang. 

“Semua (donasi) yang terkumpul akan kita salurkan kepada masyarakat di lingkunan Bilik Pintar. Kami berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi Bilik Pintar,” kata Peitra.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi