Sabtu, 27/04/2024 - 07:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sambut Ramadhan, Pemkab Tangerang Gelar Operasi Pasar

ADVERTISEMENTS

TANGERANG — Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka persiapan jelang bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah di GSG Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (16/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Bupati Zaki mengatakan, pembahasan dalam rakor terkait ketersediaan sembako, harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan, dan arus lalu lintas menjelang Idul Fitri. Selain itu, pihaknya juga membahas potensi masalah kebencanaan di Kabupaten Tangerang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Zaki pun meminta para kepala dinas dan camat terkait untuk berbersinergi membantu meringankan beban masyarakat, khususnya dengan adanya kenaikan harga kebutuhan pokok dan bencana. “Menjelang Ramadan dan Idul Fitri, insya Allah kita melakukan operasi pasar. Kepada Bapak Ibu Camat untuk segera hubungi Dinas Perindustrian Perdagangan, kita akan gilir operasi pasar,” ujarnya di Kabupaten Tangerang, Kamis.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menurut Zaki, semua pihak harus terus memantau dan memonitoring kondisi sosial di masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri dalam rangka memastikan semua terkendali, baik harga maupun stok kebutuhan pokok hingga lebaran. Dia mengeklaim harga untuk beras, minyak, tepung terigu, ayam ini harganya masih cukup stabil.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sapi Merah Dikabarkan Disembelih Senin Ini, Hamas Serukan Warga Tepi Barat Jaga ke Al-Aqsa

“Daging juga masih cukup stabil walaupun agak mahal, yang penting stoknya aman sampai lebaran. Itu yang paling penting, yang bahaya harganya mahal, barangnya nggak ada. Ini yang perlu kita waspadai,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Zaki menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang juga berancana  mengadakan mudik gratis yang keberangkatannya dilaksanakan secara bertahap mulai 17 April 2023. Dia menyebut, Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang bakal membuka pendaftaran secara online pada 23-29 Maret 2033.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang sebanyak 28 bus yang disediakan dengan jurusan kota-kota di Pulau Jawa, mulai Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur. Masyarakat bisa menghubungi Dinas Perhubungan untuk info lanjut,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail mengatakan, ketersediaan bahan pokok di lapangan sudah cukup baik. Dia hanya memberi pesan, dinas terkait agar memperhatikan cuaca yang memang saat ini sedang tidak menentu. Untuk itu, pihaknya meminta semua dinas tetap waspada, terlebih menjelang bulan suci Ramadan

Berita Lainnya:
Pemkot Serang Larang Mobil Dinas Dipakai untuk Mudik

“Yang terpenting adalah pengawasan harus terus kita lakukan, termasuk di beberapa fase yang memang dikatakan ada oknum yang suka memainkan harga sehingga menimbulkan kenaikan harga,” kata Kholid.

Kapolresta Tangerang Kombes Sigit Dany Setiyono, menuturkan, jajaran forkopimda sudah bersiap menghadapi bulan suci Ramadan dengan pengalaman, data, dan informasi yang sudah didapatkan saat ini. Dia juga menegaskan, seluruh jajaran Polresta Tangerang akan terus bersinergi dengan seluruh instansi untuk melakukan monitoring dan pengawasan bersama.

“Kami memberikan atensi terhadap ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok. Saya berharap ini menjadi atensi kita bersama. Pengawasan dan pengendalian bersama instansi terkait akan kita lakukan di pasar dan lokasi-lokasi yang memungkinkan terjadinya pelanggaran atau penyalahgunaan,” ujarnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi