Jumat, 26/04/2024 - 15:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pembangunan IKN Jadi Terobosan Bisa Buat Pendidikan Merata

ADVERTISEMENTS

Warga bersantai di lokasi titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (17/8/2022). Lokasi titik nol pembangunan IKN Nusantara ramai di datangi warga yang ingin melihat saat mengisi libur 17 Agustus.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 SAMARINDA — Pendidikan  mempersiapkan tenaga yang terampil untuk turut serta mengisi pembangunan IKN. Tidak hanya dengan mengikuti program pendidikan yang sudah ada, namun perlu ada terobosan yang menunjang kesiapan generasi muda dalam mendukung pembangunan IKN.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pemerataan pendidikan harus terus digaungkan karena setiap manusia punya potensi  yang  akan  optimal apabila mendapatkan kualitas pendidikan yang baik. Terdapat 2 poin penting dalam hal pemerataan pendidikan di Kalimantan Timur, yang pertama adalah pemerataan infrastruktur pendidikan dan kualitas SDM, dimana keduanya memilki korelasi yang berkesinambungan. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tim SAR Pastikan Pencarian Korban Longsor Cipongkor Dilakukan Selama Masa Tanggap Darurat

Saat ini pemerintah sudah mengeluarkan Sistem Pemerataan Nasional dimana nantinya bertujuan untuk menghasilkan generasi muda yang bermanfaat bagi kita.

ADVERTISEMENTS

Demikian benang merah dari seminar  bertema “Pembangunan IKN Menjadi Peluang Pemerataan Pendidikan” yang diselenggarakan Forum Milenial Nusantara di Kedai Kopi T’co, Samarinda, Jumat ( 17/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dalam seminar tersebut, menghadirkan  narasumber Alisa Nurhasanah Salam (Ketua DEMA Fakultas Tarbiyah dan ilmu keguruan UINSI Samarinda), Faradila Melanie (Sekjen Forum Politisi Muda Indonesia Wil Kalimantan Timur), Suhendi Umbarno U (Presma STIE IBMT Surabaya), M. Ajrin (Pengurus PGRI Kaltim), dengan  keynote speaker  sekretaris Umum PGRI Kaltim, Drs. Musyahrim, MM.

Berita Lainnya:
Gedung Terminal Bandara Kota Nusantara Tonjolkan Budaya Kalimantan

Husain Firdaus, Founder Milenial Nusantara, Husain Firdaus dalam sambutannya mengatakan melanjutkan komitmen perkembangan IKN dengan mengajak pemuda di Kaltim untuk turut serta mengawasi pembangunan IKN. 

Dunia pendidikan menjadi krusial bagi perkembangan SDM di IKN nantinya, oleh karena itu FMN berupaya agar SDM di Kaltim dapat terus ditingkatkan kualitasnya untuk dapat bersaing dengan para pendatang yang nantinya bekerja di IKN.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi