Kamis, 30/05/2024 - 14:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Nicholas Saputra Ditunjuk Jadi Duta Bakti BCA

 JAKARTA — PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menunjuk aktor Nicholas Saputra sebagai Duta Bakti BCA untuk meningkatkan kesadaran dan keterlibatan banyak pihak dalam menciptakan dampak sosial positif. Penunjukan duta tersebut dilakukan bersamaan dengan peluncuran kampanye #BuktiBaktiBCA pada Rabu (24/4/2024), ditandai dengan pemutaran perdana video Bukti Bakti yang pembuatannya turut melibatkan tokoh masyarakat mitra di tiga pulau.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

“Dampak positif yang berkelanjutan harus diciptakan mulai dari skala individu, masyarakat dan ekosistem. Kolaborasi berbagai pihak adalah faktor penting untuk mewujudkan impian pembangunan berkelanjutan Indonesia, dan hal ini kami upayakan berlangsung di bawah ‘payung’ Bakti BCA,” kata Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono di Jakarta, Rabu (24/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Sementara itu, Nicholas mengatakan dirinya merasa terhormat telah ditunjuk sebagai Duta Bakti BCA. Peran baru ini, kata dia, menjadi pemantik semangat bagi dirinya untuk berkontribusi demi terciptanya perubahan yang dapat mendorong kesejahteraan dan kemajuan bersama.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Memang di belakang hari saya lebih banyak fokus di dunia lingkungan hidup ataupun budaya. Tapi melihat bagaimana BCA punya banyak program yang saling berkaitan satu sama lain, ini justru kesempatan saya untuk bisa belajar dan terjun di bidang lainnya,” kata laki-laki yang akrab disapa Nicho itu.

Berita Lainnya:
Aktris Cilik Mrs. Doubtfire Dikeluarkan dari Sekolah, Robin Williams Surati Kepsek

Nicholas dikenal sebagai selebritas yang aktif menyuarakan kepeduliannya terhadap isu-isu sosial dan lingkungan. Sebagai Duta Bakti BCA, Nicholas terlibat dalam berbagai kegiatan sosial yang diselenggarakan bank tersebut mulai dari pendidikan, kesehatan, pelestarian budaya, pemberdayaan individu dan kelompok, hingga lingkungan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Sebagai informasi, di bidang pendidikan, BCA memiliki sejumlah program mulai dari pembinaan 20 Sekolah Bakti BCA hingga pelatihan guru di Indonesia Bagian Timur. Sejak 2009, “Bakti Pendidikan” rutin memberikan beasiswa yang hingga saat ini tercatat lebih dari 7.000 mahasiswa program S1 yang menerima manfaat tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Sementara kontribusi BCA bidang kesehatan melalui “Bakti Kesehatan” di antaranya termasuk menjadi salah satu funding partner dengan nilai dukungan mencapai 1 juta dolar AS dalam program percepatan penurunan angka penderita stunting dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Gina S Noer Incar Nicholas Saputra untuk Perankan Tokoh Ki Hajar Dewantara

Di bidang budaya atau “Bakti Budaya”, BCA berkomitmen melestarikan beragam seni, budaya, dan tradisi nusantara serta berkolaborasi dengan penggiat seni dan seniman lokal sejak 2012.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Khusus pelestarian wastra, BCA bersama Perkumpulan Warna Alam Indonesia (Warlami) sejak 2022 melaksanakan pembinaan pewarnaan alam kepada kelompok penenun dan pegiat wastra di Timor Tengah Selatan dan Baduy yang menghasilkan karya wastra ramah lingkungan dan bernilai jual tinggi.

ADVERTISEMENTS

BCA juga memiliki program khusus untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM) di berbagai desa atau “Bakti BCA”. Per akhir 2023, BCA memberikan pembinaan terhadap 26 desa wisata, meliputi 14 desa binaan dan 12 desa mitra kolaborasi Bakti BCA dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Sementara di aspek lingkungan atau “Bakti Lingkungan”, BCA juga memiliki beberapa program mulai dari rehabilitasi dan pelepasliaran orangutan, konservasi penyu, konservasi macan tutul, hingga penanaman pohon.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi