Sabtu, 22/06/2024 - 13:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Jelang El Clasico, Ancelotti: Real Madrid Punya Bekal Positif Kalahkan Barcelona

Dalam laga kandang musim ini, Barcelona belum tersentuh kekalahan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

BARCELONA — Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menegaskan timnya harus menunjukkan performa terbaik saat menyambangi markas Barcelona pada lanjutan La Liga Spanyol 2022/2023 di Estadio Camp Nou, Senin (20/3/2023) dini hari WIB nanti.

“Kami sedang dalam penampilan yang bagus dan kami harus tetap berada di level permainan terbaik untuk menjalani pertandingan ini,” kata Ancelotti menegaskan dikutip laman resmi klub.

Barcelona saat ini merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol. Los Azulgrana memimpin dengan perolehan nilai 65 dari 25 pertandingan.

Sementara Madrid menyusul di kursi kedua, mengumpulkan nilai 56 dari 25 partai yang sudah dimainkan. Dengan 13 laga tersisa, secara matematis El Real saat ini tertinggal sembilan poin dan masih berpeluang mengambil alih posisi puncak.

Berita Lainnya:
Pelatih Sevilla Kecam Perlakuan Barcelona Terhadap Mantan Bintangnya

“Kita harus lihat Barca seperti singa, bukan kucing. Jika Anda menganggap mereka ringan dan ini adalah pertandingan besar maka Anda salah. Karena Anda harus menunjukkan komitmen serta perjuangan yang besar,” sambung Ancelotti.

Adapun duel nanti akan jadi pertarungan keempat Madrid versus Barcelona musim ini. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Barca menang dua kali, sedangkan Madrid menang satu kali.

Pada pekan ke-9, Barcelona kalah 1-3 di markas Madrid. Tetapi, skuad Xavi Hernandez membalasnya dengan dua kemenangan beruntun di final Supercopa de Espana dan leg pertama semifinal Copa del Rey.

“Kami akan berusaha untuk menyerang tetapi tanpa mengambil terlalu banyak risiko,” kata allenatore asal Italia itu.

Berita Lainnya:
Martinez Puji Kedisiplinan Portugal Setelah Menang Tipis Atas Ceko

Madrid tengah percaya diri jelang laga nanti setelah menyingkirkan Liverpool sekaligus lolos ke babak perempat final Liga Champions. Itu jelas jadi sumber motivasi Karim Benzema dan rekan setim.

Tetapi patut dicatat Barca sangat kuat saat bermain di kandang. Dalam laga kandang musim ini, Blaugrana belum sekalipun tersentuh kekalahan. Pun, sudah berhasil mencetak 25 gol dan hanya sekali kebobolan.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Barcelona sedikit lebih dominan dengan mencatat tiga kemenangan dan dua kekalahan dari seteru abadi. Namun dari total 185 pertandingan antara kedua tim, Madrid memenangkan 77 partai dengan Barca mampu mengumpulkan 73 kemenangan.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَكَانَ لَهُ ثَمَرٌ فَقَالَ لِصَاحِبِهِ وَهُوَ يُحَاوِرُهُ أَنَا أَكْثَرُ مِنكَ مَالًا وَأَعَزُّ نَفَرًا الكهف [34] Listen
And he had fruit, so he said to his companion while he was conversing with him, "I am greater than you in wealth and mightier in [numbers of] men." Al-Kahf ( The Cave ) [34] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi