Sabtu, 27/04/2024 - 01:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Dayah Darul Aitami Wisuda 76 Santri, 21 Tahfidz

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Dayah Inti Darul Aitami Meulaboh, melaksanakan wisuda terhadap 76 santri angkatan ke-III Tahun Ajaran 2022-2023 di Komplek Dayah setempat, di Desa Ujong Tanjung, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (18/03/23).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

76 santri dan santriwati tersebut telah menyelesaikan jenjang pendidikan dari berbagai tingkatan dan program, mulai dari tingkat SMP/Tsanawiyah, hingga jenjang SMA/Aliyah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dengan berbagai macam latar belakang jurusan, seperti jurusan Bahasa arab 7 orang,  program Thafidzh 21 orang, program Kaligrafi 9 orang, program seni qira’ah 33 orang, serta santri umum kitab kuning 6 orang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Alhamdulillah pelaksanaan wisuda angkatan ke-III tahun 2023 Dayah Inti Darul Aitami Meulaboh, berjalan dengan lancar dan tertib” ucap Plt. Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh Setdakab Aceh Barat, Mirsal, S. Sos., MSP., mewakili Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, saat menghadiri acara tersebut.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
RSUD Langsa Dapat Penghargaan Penyalur Zakat dan Infaq Terbaik

Mirsal berharap ilmu dan pembelajaran yang diperoleh selama berada di dayah inti darul aitami dapat bermanfaat dan menjadi bekal untuk membangun masa depan yang cemerlang, sebagai generasi penerus Aceh Barat yang unggul cerdas dan bertaqwa kepada Allah SWT.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut Mirsal, para wisudawan dan wisudawati ini merupakan generasi emas yang kelak akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa dan daerah untuk meraih kemajuan dan perubahan, serta membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

Untuk itu, ia berpesan kepada para orang tua dan wali santri untuk selalu memperhatikan, mengawasi serta memberikan dukungan kepada anak-anaknya, sehingga terus bersemangat dan memiliki motivasi yang tinggi dalam setiap proses pembelajaran, agar kelak menjadi anak-anak yang cerdas, sholeh/sholehah serta berbakti kepada orang tua, pintanya.

Disamping itu, Mirsal juga mengapresiasi pengurus Dayah inti Darul Aitami Meulaboh, yang terus bekerja keras dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang diterapkan, sehingga bisa melahirkan para lulusan sebagai santri-santri masa depan Aceh Barat yang cerdas, berwawasan luas, serta memiliki bekal keilmuan dengan landasan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Berita Lainnya:
Aktivis Kemanusiaan Beri Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

“Pemkab Aceh Barat siap mendukung setiap upaya untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Aceh Barat” Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Dayah Inti Darul Aitami Meulaboh, Rafiansah, S.pd, menuturkan dengan dilaksanakannya wisuda angkatan ke-III ini, membuktikan Dayah Inti Darul Aitami Meulaboh telah berhasil melakukan regenerasi dengan baik, dengan melahirkan santri dan santriwati yang berkualitas dan berakhlak mulia.

Ia berharap para santri yang telah lulus tersebut, untuk tidak berhenti belajar serta terus melanjutkan pendidikan ke tingkatan yang lebih tinggi lagi kedepannya.

“Semoga ilmu yang diperoleh selama di dayah dapat berguna untuk diri sendiri,keluarga dan masyarakat” tandas Rafi.[]

Editor : Biro Meulaboh.

 

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi