Harian Aceh Indonesia menampilkan berbagai iklan online kepada para pengunjung. Mohon dukungannya untuk membiarkan situs kami ini tetap menayangkan iklan dan dijadikan whitelist di ad blocker browser anda.
Sabtu, 23/09/2023 - 11:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Libur Nyepi, Jalur Puncak Bogor Diprediksi Masih Padat Hari Ini

Antrean kendaraan memasuki kawasan wisata Puncak, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 BOGOR — Polres Bogor memprediksi Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, akan dipadati wisatawan pada libur Hari Raya Nyepi, Rabu (22/3/2023). Oleh karena itu, polisi akan menerapkan sistem ganjil-genap kendaraan bermotor mulai pagi hari.

Kepala Bagian Operasi (KBO) Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto, mengatakan, ganjil-genap diperkirakan akan dimulai sejak pukul 06.00 WIB melihat situasi dan kondisi di lapangan.

“Jadi kemungkinannya Rabu pagi sama seperti di hari Sabtu (akhir pekan). Mayoritas masih ke arah atas, Rabu terakhir karena Kamis hari pertama puasa. Sepertinya besok masih (padat),” kata Ardian kepada Selasa (21/3/2023) malam.

Ardian menyebutkan, sejak Ahad (19/3/2023) hingga Selasa (21/3/2023), Jalur Puncak masih didatangi wisatawan dari arah Jakarta. Dimana mayoritas para wisatawan berangkat untuk silaturahmi atau cucurak menjelang Ramadhan 1444 Hijirah.

Dia mengatakan, pada Selasa malam pihaknya tidak melaksanakan ganjil-genap karena kondisi cuaca. Serta, mayoritas kendaraan sudah kembali dari arah Jalur Puncak menuju Jakarta.

“Rabu pagi kita laksanakan jam 06.00 WIB, melihat cuaca. Sambil kita lihat situasi arusnya,” sebutnya.

Ardian mengatakan, ganjil-genap kendaraan bermotor ini diterapkan sesuai Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) 84 Tahun 2021, yaitu dilaksanakan setiap Jumat, Sabtu, dan Ahad. Serta pada libur nasional atau hari besar. Adapun jumlah personel dari Satuan Lalu Lintas Polres Bogor akan diturunkan sebanyak 102 orang. Sedangkan pada Selasa sore, personel yang diturunkan hanya sekitar 50 orang.

“Rabu kita juga menyiapkan rekayasa one way (satu arah) baik pagi ke atas dan siang ke bawah,” pungkasnya.

PAN Sambut Baik Deklarasi Resmi Partai Demokrat Gabung KIM

Sumber: Republika

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi
Click to Hide Advanced Floating Content

Click to Hide Advanced Floating Content