Jumat, 21/06/2024 - 04:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Unit Bisnis Mobil Listrik Ford Diproyeksikan Rugi Rp 45 Triliun

Ford Mustang Cobra Jet 1400 sepenuhnya menggunakan tenaga listrik dengan performa sebagai mobil balap. Foto ilustrasi.

ADVERTISMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh

JAKARTA– Ford Motor, produsen otomotif asal Amerika Serikat memperkirakan unit bisnis kendaraan listriknya akan merugi 3 miliar dolar AS tahun ini atau setara  Rp 45 triliun dengan kurs Rp 15.000 per dolar AS.

ADVERTISMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

 

Ford memproyeksikan kerugian kumulatif tiga tahun mobil listriknya (Model e) dari 2021-2023 sebesar 6 miliar dolar AS, termasuk kerugian  tahun lalu sebesar 2,1 miliar dolar AS. Tetapi perusahaan mengharapkan mobil listrik (EV) generasi pertamanya, termasuk F150 Lightning dan Mustang Mach E, akan menyumbang profit sebelum pajak  pada akhir tahun 2024.

ADVERTISMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji kepada para Calon Haji Provinsi Aceh dari Bank Aceh Indonesia

 

ADVERTISMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Kerugian yang diproyeksikan Ford terungkap pada briefing untuk investor dan analis pada Kamis (23/3/2023) untuk membahas format pelaporan keuangan baru perusahaan. Saham Ford naik 1,9 persen pada posisi 11,70 dolar AS mendekati perdagangan saham tengah hari pada  Kamis.

Berita Lainnya:
Wuling Jadi Pemain Utama Industri EV di Indonesia, Siap Ekspor ke Empat Benua

 

ADVERTISMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Chief Financial Officer Ford John Lawler mengatakan Ford tidak lagi akan membagi laporan keuangan berdasarkan wilayah. Kini pendapatan dihitung hanya berdasarkan unit bisnis.  “Begitulah cara kami menjalankan perusahaan sekarang,”  kata Lawler sebagaimana dilaporkan Reuters Jumat (24/3/2023).

 

ADVERTISMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Penghargaan Digital Goverment Award (DGA) Summit 2024

Dia mengatakan Ford akan membagi penjualan triwulanan dan tahunan serta pangsa pasar untuk enam pasar global teratas perusahaan. Di dalamnya termasuk Amerika Serikat, China, dan Jerman, tetapi tidak lagi akan melaporkan berdasarkan wilayah.

 

ADVERTISMENTS
Ucapan Selamat atas Pelantikan Jabatan di Pemerintah Aceh. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Tahun lalu, Ford mengalami kerugian sebelum pajak sebesar 600 juta dolar AS di China. Namun di kawasan Eropa tidak rugi namun juga tidak untung. Sedangkan laba 400 juta dolar AS diperoleh di Amerika Selatan, dengan sebagian besar pendapatannya sebelum bunga dan pajak – sebesar 9,2 miliar dolar AS – berasal dari Amerika Utara.

Berita Lainnya:
Beijing Desak Uni Eropa Hentikan Investigasi Mobil Listrik China

 

ADVERTISMENTS
Selamat dan Sukses atas dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Perusahaan mengharapkan bisnis kendaraan komersial Ford Pro membukukan pendapatan hampir dua kali lipat laba sebelum pajak tahun ini menjadi 6 miliar dolar AS. Sementara Ford Blue  akan mengalami peningkatan pendapatan yang moderat menjadi 7 miliar dolar AS..

 

ADVERTISMENTS
Bayar Jalan Tol dengan menggunakan Pengcard

Lawler menegaskan kembali target perusahaan untuk margin EBIT yang disesuaikan 10 persen pada akhir 2026.

 

ADVERTISMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh

Dia mengatakan Ford akan memiliki kapasitas global untuk membangun 600 ribu kendaraan listrik pada akhir 2023 dan 2 juta pada akhir 2026.  “Kami bermaksud untuk menggunakan kapasitas itu sepenuhnya. Lebih dari setengah dari penjualan EV tersebut pada awalnya akan berasal dari pelanggan baru,” tambahnya.

 

 

 

 

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَمَا نُرْسِلُ الْمُرْسَلِينَ إِلَّا مُبَشِّرِينَ وَمُنذِرِينَ ۚ وَيُجَادِلُ الَّذِينَ كَفَرُوا بِالْبَاطِلِ لِيُدْحِضُوا بِهِ الْحَقَّ ۖ وَاتَّخَذُوا آيَاتِي وَمَا أُنذِرُوا هُزُوًا الكهف [56] Listen
And We send not the messengers except as bringers of good tidings and warners. And those who disbelieve dispute by [using] falsehood to [attempt to] invalidate thereby the truth and have taken My verses, and that of which they are warned, in ridicule. Al-Kahf ( The Cave ) [56] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi