Senin, 17/06/2024 - 02:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

KSOP Tanjungpinang siapkan 59 armada kapal angkutan mudik Idul Fitri

Kapal Ferry (ilustrasi). Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), telah menyiapkan 59 armada kapal angkutan mudik Idul Fitri 1444 Hijriah/tahun 2023 di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 TANJUNGPINANG — Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), telah menyiapkan 59 armada kapal angkutan mudik Idul Fitri 1444 Hijriah/tahun 2023 di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Sebanyak 59 armada kapal tersebut bisa mengangkut sekitar 11.427 penumpang setiap harinya,” kata Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli (KBPP) KSOP Tanjungpinang, Topan Wisnu di Tanjungpinang, Sabtu (1/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Wisnu mengatakan kapal-kapal cepat itu akan melayani penumpang antarpulau di wilayah Kepri, Riau, hingga luar negeri seperti Malaysia dan Singapura. Menurutnya selain armada yang sudah ada, operator kapal juga diminta menyiagakan armada tambahan guna mengantisipasi lonjakan penumpang arus mudik hari raya tahun ini.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Membangun Semangat Wirausaha: Seminar Entrepreneur 2024 di Universitas BSI Bagi Mahasiswa

Tahun ini diperkirakan terjadi kenaikan penumpang mudik sekitar 200 ribu atau 172 persen dibanding lebaran tahun lalu. Hal ini dipicu tidak adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan syarat perjalanan seiring makin membaiknya penanganan pandemi Covid-19.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Kami sudah minta operator kapal laut, terutama kapal cepat agar menambah kapal cadangan dan trip keberangkatan,” ujar Wisnu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Junadi sudah meminta operator kapal melakukan uji kelaikan kapal untuk memastikan keamanan dan keselamatan penumpang mudik lebaran. “Ini bertujuan agar terhindar dari kecelakaan laut,” ujar Junaidi.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Polres Sukabumi Buru Geng Motor yang Aniaya Pemuda di Palabuhanratu

Junaidi pun memastikan memastikan kecukupan armada kapal penumpang lebaran Idul Fitri 2023. Tahun ini jumlah pemudik di Kepri diprediksi mencapai empat juta orang

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Selain 59 armada yang saat ini telah disiapkan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, lanjut dia, ada pula belasan kapal roro yang dioperasikan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) yang melayari rute pulau-pulau terluar di Kepri seperti Natuna dan Anambas, hingga ke Sintete, Provinsi Kalimantan Barat.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kami juga akan meminta operator kapal mengeluarkan semua kapal cadangan guna mengantisipasi lonjakan arus mudik Idul Fitri 2023,” tutur Junaidi.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَيَوْمَ نُسَيِّرُ الْجِبَالَ وَتَرَى الْأَرْضَ بَارِزَةً وَحَشَرْنَاهُمْ فَلَمْ نُغَادِرْ مِنْهُمْ أَحَدًا الكهف [47] Listen
And [warn of] the Day when We will remove the mountains and you will see the earth prominent, and We will gather them and not leave behind from them anyone. Al-Kahf ( The Cave ) [47] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi