Minggu, 05/05/2024 - 16:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Bank OCBC NISP Beli Energi Bersih PLN 11 Ribu MWh

ADVERTISEMENTS

Foto udara panel surya di atap pabrik Schneider Electric di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/7/2022). Penggunaan energi baru terbarukan melalui Renewable Energy Certificate (REC) milik PLN kian bertambah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Penggunaan energi baru terbarukan melalui Renewable Energy Certificate (REC) milik PLN kian bertambah. Terakhir, PLN resmi mulai menyalurkan REC dengan total 11 ribu Megawatt hours (MWh) kepada Bank OCBC NISP. REC PLN ini akan digunakan Bank OCBC NISP pada cabangnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan, REC menjadi salah satu inovasi produk hijau PLN untuk mempermudah pelanggan dalam mendapatkan pengakuan atas penggunaan EBT yang diakui secara internasional. REC PLN juga telah berstandar international RE-100 Best Practices Guidelines dan Carbon Disclosure Project (CDP).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Resmikan PLTS dan Beli REC demi Dukung Energi Hijau
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“PLN ingin menghadirkan opsi pengadaan EBT yang relatif mudah, cepat dengan jangkauan luas bagi corporate buyer. Jika sebelumnya layanan REC yang memiliki standar international hanya dinikmati melalui sistem di luar negeri, sekarang sudah tersedia di dalam negeri dan bersumber dari pembangkit EBT di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan pers, Senin (3/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Darmawan sekaligus mengapresiasi kontribusi yang dilakukan Bank OCBC NISP dalam mendukung terciptanya lingkungan yang lebih ramah. Kerja sama ini juga menjadi bukti bahwa semakin banyak perusahaan yang bergerak ke arah industri hijau yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan menambahkan bahwa PLN siap berkolaborasi untuk mencapai target pengurangan emisi karbon, salah satunya melalui penyediaan REC.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Dirjen IRENA: EBT Bawa Ketahanan Lebih Besar untuk Energi Global

Sepanjang tahun 2022, kata dia, REC sangat diminati pelanggan. Penggunaan REC di Jakarta mencapai 137.439 unit, atau setara dengan 137.439 MWh energi hijau telah tersalurkan ke pelanggan.

Head of Operations & Information Technology Bank OCBC NISP, Filipus H. Suwarno, menambahkan, pembelian energi hijau bersertifikat REC PLN merupakan langkah nyata penerapan environmental, social, and governance (ESG) secara konsisten dan berkesinambungan.

“Perusahaan, kami senantiasa menerapkan pelaksanaan operasional yang bertanggung jawab dan mengambil andil lebih besar dalam mendukung terciptanya lingkungan yang lebih ramah,” jelas Filipus.

REC juga merupakan salah satu inovasi produk hijau PLN untuk mempermudah perusahaan dalam mendapatkan pengakuan atas penggunaan EBT yang transparan, akuntabel dan diakui secara internasional.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi