Jumat, 03/05/2024 - 11:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Serikat Guru Inggris Tolak Tawaran Insentif Gaji dari Pemerintah

ADVERTISEMENTS

Pekerja sektor publik menghadiri rapat umum oleh serikat pekerja di Trafalgar Square di London, Inggris, Rabu (15/3/2023). Dokter junior, guru, pegawai negeri, dan staf London melakukan aksi mogok untuk mendapatkan gaji dan kondisi yang lebih baik. Menteri Keuangan Jeremy Hunt mempresentasikan Anggaran Musim Seminya ke Parlemen pada Rabu (15/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 LONDON — Para guru di Inggris menolak tawaran gaji dari pemerintah yang bertujuan untuk mengakhiri serangkaian pemogokan yang mengganggu layanan publik. Serikat pekerja guru pada Senin (3/4/2023) mengumumkan aksi pemogokan lanjutan selama dua hari ke depan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Serikat Pendidikan Nasional (NEU), yang merupakan serikat pendidikan terbesar di Inggris, mengatakan, 98 persen guru yang memberikan suara dalam pemungutan suara mengikuti menolak tawaran pembayaran gaji tahun ini sebesar 1.000 pound dan kenaikan gaji rata-rata 4,5 persen untuk tahun berikutnya. Sekretaris Jenderal NEU, Mary Bousted dan Kevin Courtney, mengatakan, tawaran itu menunjukkan kurangnya penilaian dan pemahaman tentang situasi putus asa dalam sistem pendidikan 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Iran Sebut Hanya Targetkan Situs Militer Israel dalam 'Serangan Terbatas'
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Penolakan keras terhadap tawaran pemerintah ini seharusnya membuat (Menteri Pendidikan) Gillian Keegan yakin bahwa dia perlu kembali ke meja perundingan dengan proposal yang jauh lebih baik,” kata pernyataan gabungan Bousted dan Courtney.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Puluhan ribu guru di seluruh Inggris telah melakukan aksi mogok tahun ini untuk menuntut kenaikan gaji di atas inflasi. Para guru membiarkan ruang kelas kosong dan menumpuk tekanan pada Perdana Menteri Rishi Sunak untuk membantu menyelesaikan perselisihan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Raisi Telepon Putin, Bahas Situasi Timur Tengah Usai Serangan Balasan Iran ke Israel

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Serikat pekerja menyatakan, para guru akan melakukan aksi mogok tambahan selama dua hari yaitu pada 27 April dan 2 Mei. Pemerintah berpendapat bahwa kenaikan gaji yang lebih tinggi akan memperburuk inflasi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Para guru di Wales telah mengakhiri aksi mogok mereka setelah memberikan suara untuk menerima tawaran gaji yang terdiri dari penghargaan gaji tambahan 3 persen untuk tahun 2022/23 bersamaan dengan pembayaran satu kali gaji sebesar 1,5 persen, dan kenaikan 5 persen yang didanai pemerintah untuk tahun berikutnya.

Serikat guru terbesar di Skotlandia juga telah menerima kesepakatan pembayaran untuk mengakhiri pemogokan jangka panjang. Mereka menerima tawaran kenaikan gaji sebesar 14,6 persen  untuk sebagian besar guru pada Januari 2024.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi