Jumat, 17/05/2024 - 14:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Berapa Total Korban Pembunuhan oleh Tohari, Dukun Pengganda Uang? Ini Kata Kapolda Jateng

 SEMARANG — Tohari alias mbah Slamet (45), tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana dengan kedok penggandaan uang  awalnya tidak terbuka terkait jumlah korban yang telah dibunuh dengan cara diracun menggunakan potasium. Hal ini terungkap dari keterangan pers yang disampaikan oleh Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Achmad Luthfi kepada wartawan, di Mapolda Jateng, di Semarang, Rabu (5/4/2023).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Menurut kapolda, pengungkapan dugaan pembunuhan terhadap Paryanto (53) warga Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (2/4/2023), menjadi pintu masuk terungkapnya serangkaian pembunuhan berkedok penggandaan uang oleh tersangka Tohari. Dari hasil pengembangan  penanganan kasus pembunuhan Paryanto, yang dilakukan oleh penyidik Satreskrim Polres Banjarnegara, pada Senin (3/4/2023), tersangka Tohari mengaku juga membunuh lima orang lain yang dikubur di lokasi yang sama dengan penguburan jenazah Paryanto.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Namun setelah dilakukan penggalian di lokasi yang sama, ternyata ditemukan sembilan jenazah. “Jadi berdasarkan pregakuan tersangka masih ada lima jenazah setelah dibongkar ternyata jumlahnya sembilan ,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Digadang-gadang Berpasangan dengan Ahok di Pilgub Jakarta 2024, Ini Respons Anies

Dan terakhir, pada pembongkaran pada Selasa (4/4/2023) ditemukann lagi dua jenazah di lokasi yang sama. Jadi jumlah jenazah yang sudah ditemukan semuanya berjumlah 12 jenazah. Bahkan, beberapa liang yang telah digali berisi dua jenazah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Polda Jawa Tengah, masih kata Ahmad Luthfi, telah menurunkan tim DVI yang dipimpin langsungboleh Kabid Dokkes Polda Jawa Tengah  untuk membantu melakukan proses identifikasi forensik. Hasilnya, satu jenazah telah teridentifikasi atas nama Paryanto.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sedangkan sembilan jenazah yang ditemukan pada hari Senin belum teridentifikasi. Namun dari pemeriksaan forensik diketahui enam jenazah berjenis kelamin laki- laki dengan rentang usia diperkirakan 40 – 50 tahun.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sementara tiga jenazah berjenis kelamin perempuan diperkirakan berusia antara 25 – 35 tahun. Di masing- masing liang juga didapati botol air mineral yang diduga berisi minuman yang telah dicampur dengan racun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
SUV Kecelakaan Akibat Rem Blong di Jalur Menuju Bromo, Empat Penumpang Tewas

Kemudian hasil pengungkapan secara medis diketahui para korban mati lemas dan tidak ditemukan unsur kekerasan. Tim DVI Polda Jawa Tengah juga telah mengidentifikasi terkait dengan pengakuan tersangka.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Hasil analisi sementara, satu warga asal Gunungkidul, Yogyakarta dikubur di liang nomor 2. Dua warga Tasikmalaya berjenis kelamin laki- laki dan perempuan dikubur di liang nomor 3, atau satu liang berisi dua jenazah.

Kemudian dua warga Jakarta, laki- laki dan perempuan dikubur di satu liang yang sama liang nomor 4, dua warga Palembang, salah satunya atas nama Mulyati, dikubur dalam liang yang sama, kiang nomor 5.

Kemudian yang terakhir warga Yogyakarta berjenis kelamin laki- laki dan perempuan dikubur dalam satu liang yang sama di kiang nomor 8. “Jadi rinciannya ada lima liang yang berisi dua jenazah, dan liang lainnya hanya berisi satu jenazah,” tegasnya.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi