Jumat, 03/05/2024 - 01:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

PLN Nusantara Power Kejar Target Kapasitas Terbesar se-ASEAN

ADVERTISEMENTS

Unit Pembangkit PLN Nusantara Power. Subholding PT PLN (Persero), PLN Nusantara Power (PLN NP) akan terus menambah kapasitas pembangkit hingga mencapai 23.712 megawatt (MW) pada 2025 mendatang dari saat ini sebesar 17.057 MW.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Subholding PT PLN (Persero), PLN Nusantara Power (PLN NP) akan terus menambah kapasitas pembangkit hingga mencapai 23.712 megawatt (MW) pada 2025 mendatang dari saat ini sebesar 17.057 MW. Besarnya kapasitas itu bakal menjadikan PLN NP sebagai perusahaan pembangkit terbesar se-Asia Tenggara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Direktur Utama PLN NP, Ruly Firmansyah mengatakan, PLN NP merupakan hasil transformasi dari PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) yang semula merupakan anak usaha PT PLN dan menjadi subholding kelistrikan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
KFC Malaysia Tutup Sementara
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Pembentukan subholding akan menjadi momentum bagi perusahaan untuk menegaskan kompetensinya di bidang pembangkitan. Apalagi, konsolidasi aset pembangkitan yang membentuk dua subholding generation company (PLN Nusantara Power dan PLN Indonesia Power) akan menjadi generation company terbesar se-Asia Tenggara,” ujar Ruly, Kamis (6/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Ia menuturkan, ke depan PLN NP tetap akan fokus di bidang pembangkitan. Perusahaan mengambil peran penting dalam subholding PLN. Dengan adanya subholding, aset-aset pembangkitan PLN yang tadinya tersebar di seluruh wilayah akan dikonsolidasikan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Tutup PLTD, PLN Optimalkan Pembangkit Hijau di Sumba

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“PLN NP akan mengelola unit pembangkit yang lebih banyak sesuai dengan kompetensi utama kami yang telah terbukti,” ucap Ruly.

Komisaris Utama PLN Nusantara Power, Haryadi menambahkan, PT PLN sebagai perusahaan induk akan mendapatkan dampak positif dari pembentukan subholding tersebut. Sekaligus akan membantu upaya Indonesia untuk mengambil bagian pada rantai pasok global di tengah momentum transisi energi saat ini.

“Melalui mekanisme holding dan subholding ini, PLN dan PLN NP akan berfokus pada pengkonsolidasian serta optimalisasi aset yang akan membentuk ekosistem industri hijau yang kuat ke depan,” kata dia.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi