Sabtu, 18/05/2024 - 10:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

HUT Ke-77 TNI AU, Jokowi: Harus Jadi Angkatan Udara Modern dan Tangguh

Prajurit Kopasgat TNI AU beraksi saat gladi resik peringatan HUT ke-77 TNI AU di Jakarta, Indonesia, (06/04/2023). Menurut Kementerian Pertahanan, Indonesia telah setuju untuk membeli 42 unit pesawat tempur Dassault Rafale dari Perancis dengan kontrak awal, enam di antaranya akan diimpor terlebih dahulu pada akhir 2026.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat kepada TNI AU yang menggelar acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77, Ahad (9/4/2023). Hal ini disampaikan Jokowi secara virtual.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Atas nama pemerintah, bangsa dan negara, saya mengucapkan selamat hari TNI Angkatan Udara yang ke-77 kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara di mana pun bertugas di seluruh penjuru Tanah Air,” kata Jokowi, Ahad (9/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Jokowi Soroti Kerugian Rp 180 Triliun karena WNI Berobat ke Luar Negeri

Jokowi berharap, TNI AU menjadi angkatan udara yang modern dan tangguh. Selain itu, TNI AU juga diharapkan mampu menjaga udara Indonesia serta bertransformasi menjadi kekuatan nasional negara yang disegani dan dihormati dunia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Di usia ke-77 ini TNI Angkatan Udara harus menjadi angkatan udara yang modern dan tangguh, mampu menjaga ruang udara Indonesia serta bertransformasi sebagai kekuatan nasional negara yang disegani dan dihormati di dunia,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sementara itu, Wakil Presiden Maruf Amin juga menyampaikan ucapan selamat secara virtual. Ia berharap TNI AU dapat terus memegang teguh jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, dan tentara nasional yang profesional.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Jokowi dan Gibran Dipastikan Jabat Posisi Strategis Jika Masuk Golkar

“Atas nama pemerintah dan segenap rakyat Indonesia, saya mengucapkan hari TNI Angkatan Udara ke-77. Teruslah memegang teguh jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional yang tentara profesional,” kata Maruf Amin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ia juga berharap TNI mampu menjaga wilayah langit Indonesia. Maruf kemudian mendoakan agar Tuhan memberikan pertolongan dan kemudahan bagi TNI AU dalam menjalankan tugas-tugasnya.

ADVERTISEMENTS

“Kepakkan sayapmu dengan terbang lebih tinggi untuk menjaga wilayah langit dirgantara. Dirgahayu TNI Angkatan Udara Republik Indonesia Swa Bhuwana Paksa Sayap Tanah Air Indonesia,” ujar Maruf Amin.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi