Senin, 06/05/2024 - 14:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Soal Koalisi Besar, Muhaimin: Tambah Kekuatan Lebih Baik

ADVERTISEMENTS

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berjabat tangan bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebelum melakukan pertemuan rutin di Kertanegara, Jakarta, Senin (10/4/2023). Pertemuan tersebut membahas isu-isu strategis termasuk hasil pertemuan dengan beberapa partai diluar Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) terkait dengan koalisi besar dalam menghadapi pemilu dan pilpres 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menyambut baik wacana pembentukan koalisi besar. Meskipun saat ini partainya sudah meneken kerja sama politik dengan Partai Gerindra, yang disebut sebagai Koalisi Kebangkitran Indonesia Raya (KKIR).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kita sambut baik semua partai untuk bisa bersama menjadi bagian dari upaya kita karena koalisi besar semakin banyak, semakin bagus. Tinggal kita ingin memastikan kesungguhan dan kebersamaan,” ujar Muhaimin di depan kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Jakarta, Senin (10/4) malam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kemensos Bantu Berdayakan Lansia Lewat Agrowisata di Sentra Terpadu
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Tambah pasukan, tambah kekuatan lebih baik,” kata Cak Imin menjawab setuju atau tidaknya ihwal koalisi besar.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Jika koalisi besar terealisasi, ia menilai pembahasan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) akan dibicarakan pada bagian akhir. Saat ini, Muhaimin tak ingin berandai-andai jika dirinya tergeser dari posisi cawapres dari Prabowo. “Sampai hari ini tidak ada misal-misal, yang penting proses saja berlangsung, pendaftaran kan masih lama,” ujar Muhaimin yang kemudian tertawa.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain membahas perkembangan politik jelang pemilihan (Pemilu) 2024, keduanya juga akan membahas pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Termasuk membicarakan keberlangsungan kepemimpinan Jokowi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Volume Lalu Lintas di Tol Luar Pulau Jawa Meningkat pada H+1 Lebaran

“Kita bekerja terus meyakinkan rakyat agar PKB-Gerindra bisa diterima dengan baik. Kita terus mengupdate perkembangan dan InsyaAllah terus melanjutkan program-program, pemerintahan, menyiapkan kesuksesan di bawah kepemimpinan Pak Jokowi,” ujar Muhaimin.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Prabowo sendiri mengatakan, pembicaraannya dengan Muhaimin membahas perkembangan komunikasi yang dilakukan olehnya. Dalam beberapa hari terakhir, ia disambangi oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Kita terus dalam komitmen kita, kesepakatan kita masing-masing. Jadi kita akan teliti dengan tenang dan dengan seksama kita akan lakukan komunikasi politik dengan semua pihak, itu tugas kita,” ujar Prabowo.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi