Rabu, 01/05/2024 - 01:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Anas Urbaningrum Enggan Bahas Politik Dulu

ADVERTISEMENTS

Anas Urbaningrum memberikan sambutan di kediamannya di Kampung Ngaglik, Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Rabu (12/4/2023). Anas Urbaningrum saat ini enggan membahas politik dulu usai bebas dari penjara.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 BLITAR — Politisi Anas Urbaningrum mengaku enggan membahas politik terlebih dahulu sebab ia merasa baru bebas dari Lapas Sukamiskin, Kota Bandung satu hari lalu. Ia saat ini ingin fokus kepada keluarga dan membayar utang-utang silaturahmi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Sekarang dan beberapa saat ke depan fokus saya adalah lebih kepada keluarga, jadi keluarga dulu. Sudah bertahun-tahun utangnya banyak, utang batin,” ujarnya di sela-sela menjenguk ibunya di Kampung Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Rabu (12/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Israel Bebaskan 150 Tahanan Palestina dalam Kondisi Mengenaskan

Ia mengaku ingin mengurus perkara domestik terlebih dahulu seperti keluarga. Apabila sudah berjalan normal seperti biasa, Anas mengaku baru akan memikirkan urusan luar negeri atau perkara politik.

ADVERTISEMENTS

“Apalagi urusan politik, pada waktunya, akan ngobrol khusus dengan sahabat, teman-teman, senior-senior karena teman ini yang di luar. Saya agak lama di dalam butuh perspektif beliau itu buat bahan saya,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Anas mengaku harus mencerna keadaan baru setelah ia mendekam di penjara hampir 10 tahun.  Meski banyak memperoleh informasi dari media atau teman yang datang ke lapas, ia mengaku harus melihat langsung yang berkembang di luar untuk memahami keadaan.

“Baru itu bisa menentukan langkahnya, sabar dulu bada Idul Fitri ngobrol urusan non domestik. Termasuk itu (soal gabung PKN) ya nanti habis lebaran,” katanya.

Berita Lainnya:
Soal Server Sirekap Disimpan di Luar Negri, Saksi KPU Bilang Itu Tidak Benar

Ia pun akan membahas dengan keluarga terkait restu keluarga apabila kembali ke jalur politik. Namun, untuk urusan hak pilih tahun 2024, Anas mengaku memiliki hak untuk mencoblos dan bukan untuk hak dipilih.

“Oh iya kan saya boleh hak untuk memilih, saya dukung sampean calon bupati Blitar boleh saya boleh coblos tapi KTP saya bukan Blitar. Kalau pilgub Jakarta boleh, pilpres boleh, pileg boleh bukan hak untuk dipilih,” katanya.

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi