Jumat, 26/04/2024 - 12:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Pembocor Dokumen Rahasia AS Berusia 20an Tahun dan Penggemar Senjata

ADVERTISEMENTS

Pentagon di Arlington, Virginia, AS, (12/042023). Dokumen militer rahasia yang bocor secara online menimbulkan risiko yang sangat serius bagi keamanan nasional, menurut pejabat Pentagon. Itu termasuk dokumen yang merinci penilaian AS atas perang di Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

WASHINGTON — Pihak yang diduga membocorkan dokumen rahasia AS adalah seorang pemuda berusia 20an tahun. Ia dikabarkan penggemar senjata dan bekerja di sebuah pangkalan militer.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Laporan tersebut disampaikan Washington Post pada Rabu (12/4/2023), mengutip sesama anggota sebuah grup obrolan online. Akibat kebocoran data intelejen AS secara besar-besaran tersebut, telah mendorong negara Paman Sam ini melakukan penyelidikan keamanan secara nasional.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Orang yang diduga sebagai pembocor tersebut membagikan informasi rahasia kepada sebuah grup di platform pesan instan Discord yang beranggotakan sekitar dua lusin pria dan anak laki-laki yang memiliki kecintaan yang sama terhadap senjata, perlengkapan militer, dan Tuhan,” kata Washington Post, dilansir dari Reuters, Kamis (13/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Brutalnya Serangan Israel di Tepi Barat

Orang tersebut menggunakan nama panggilan OG, singkatan dari Original Gangster. Orang tersebut digambarkan oleh salah satu sumber The Washington Post sebagai remaja berusia awal hingga pertengahan 20-an, dan dihormati oleh para anggota kelompok tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Dia bugar. Dia kuat. Dia bersenjata. Dia terlatih. Hampir semua hal yang bisa Anda harapkan dari sebuah film gila,” kata salah satu anggota grup chat tersebut, yang masih berusia di bawah 18 tahun dan berbicara tanpa menyebut nama.

The Washington Post mendasarkan laporannya pada wawancara dengan dua anggota grup obrolan Discord. Discord mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu bahwa mereka sedang bekerja sama dengan penegak hukum. Departemen Pertahanan dan Departemen Kehakiman AS tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Berita Lainnya:
Ketakutan tanpa Henti di Tepi Barat

Departemen Kehakiman AS membuka penyelidikan kriminal formal minggu lalu setelah masalah ini dirujuk oleh Pentagon. Dokumen rahasia yang bocor ini dianggap sebagai pembocoran informasi rahasia AS yang paling merusak dalam beberapa tahun terakhir. Mereka juga sedang menilai dampak pembocoran itu terhadap hubungan dengan sekutu dan negara-negara lain, termasuk Ukraina

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi