Jumat, 03/05/2024 - 04:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Stafsus Apresiasi Komitmen Jokowi Wadahi Aspirasi Muda-mudi Papua

ADVERTISEMENTS

Presiden Jokowi saat meresmikan gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Selasa (21/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Selasa (21/3/2023). Gedung PYCH dirancang sebagai sentra ekonomi kreatif guna pemberdayaan pemuda-pemudi Papua.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan anggaran Rp 105 miliar, gedung tersebut memiliki berbagai ruangan dengan fungsi yang beragam. Staf Khusus Presiden Bidang Pendidikan, Inovasi, dan Daerah Terluar, Billy Mambrasar menjelaskan, pembangunan PYCH merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara sejumlah anak muda Papua dan Presiden Jokowi di Istana Negara pada medio September 2019.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Gubernur Mahyeldi: Eskalasi Timur Tengah tidak Berdampak Langsung Bagi Sumbar

“Bila kita kilas balik ke 2019 saat pertama kali saya bersama teman-teman Papua Muda Inspiratif menghadap Pak Presiden terkait pembangunan sentra kreatif bagi pemuda-pemudi Papua, kami sangat bersyukur Papua Youth Creative Hub (PYCH) sudah terwujud dan hampir satu bulan sudah diresmikan Presiden Jokowi,” kata Billy di Jakarta, Rabu (19/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Salah satu founder PYCH tersebut mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah menaruh perhatian besar mewadahi anak muda Papua. “Hal ini menunjukkan komitmen Bapak Jokowi untuk mendorong kesejahteraan dan kemajuan anak muda Papua,” ucap Billy.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dalam sambutan peresmian PYCH, menurut Billy, Presiden Jokowi kala itu menyampaikan rasa bangganya bisa memenuhi permintaan 23 anak Papua pada 2019, untuk memiliki sebuah ruang pemberdayaan dan peningkatan kualitas SDM. Gedung PYCH dibangun dua lantai dengan luas total 5.392 meter persegi (m2) dan 3.000 m2 lahan hijau.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Diluar Nurul! Padahal Paling Murah Rp 800 Ribu Termahal Sampai Rp 11 Juta, Biaya Sunat Cucu Syahrul Yasin Limpo Masih Dibantu Kementerian Pertanian

Gedung tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas olahraga seperti lapangan futsal dan basket. “Dalam menjalankan pemerintahan, arahan Pak Presiden sudah jelas bahwa pemerataan pembangunan harus terus kita kawal, sehingga tidak ada lagi pembangunan yang bersifat Jawa-sentris,” kata Billy.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Hadirnya PYCH, menurut Billy, merupakan satu dari bukti konkret komitmen Presiden Jokowi dalam menghadirkan pembangunan di seluruh Indonesia. “Hormat dan apresiasi tertinggi kami kepada Bapak Jokowi,” ucap lulusan Harvard University tersebut.

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi