Senin, 06/05/2024 - 04:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pantau Merak-Bakauheni Erick Thohir Pastikan Pemudik Terlayani Maksimal

ADVERTISEMENTS

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong BUMN dapat membantu masyarakat secara optimal dalam arus mudik 2023. (ilustrasi).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

LAMPUNG SELATAN — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong BUMN dapat membantu masyarakat secara optimal dalam arus mudik 2023. Untuk memastikan hal tersebut, Erick meninjau secara langsung sejumlah titik yang menjadi simpul pergerakan pemudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dengan helikopter, Erick melakukan pemantauan udara untuk menyaksikan situasi terkini di jalan tol Jakarta-Merak dan Pelabuhan Merak, Banten, pada Kamis (19/4/2023) pukul 10.30 Wib.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Menuju Pelabuhan Merak, Banten, memantau infrastruktur mudik jelang lebaran. Bismillah. Situasi jalan tol Jakarta menuju Merak di titik saya memantau masih terlihat lancar,” ujar Erick.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Bos, Mau Rekrut Karyawan Baru? Ini Saran Lembaga Riset

Dalam pantauannya tersebut, Erick mengatakan situasi di pintu masuk Pelabuhan Merak juga masih terlihat lancar. Erick sendiri mendarat di Pelabuhan Bakauheni, Lampung pada pukul 10.55 WIB. Erick pun langsung bergegas meninjau kondisi arus mudik di Pelabuhan Bakauheni didampingi Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Erick menyampaikan situasi di Pelabuhan Bakauheni, meski mulai mengalami peningkatan pemudik, namun masih relatif lancar. Erick meminta ASDP Indonesia terus bersiaga mengantisipasi terjadinya lonjakan pemudik yang diperkirakan mencapai titik puncaknya pada Jumat (21/4/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Alhamdulillah situasi di Pelabuhan Bakauheni masih lancar. Tadi saya mendapat laporan dari Ibu Dirut (ASDP), sudah mulai terjadi kenaikan arus mudik dari Bakauheni menuju Merak sekitar 30 persen. Saya sudah meminta kepada ASDP dan seluruh BUMN untuk tetap siaga dan meningkatkan pelayanan kepada para pemudik,” ucap Erick.

Berita Lainnya:
Tak Punya Tiket Menyeberang di Merak, Pemudik Dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan

Kehadiran Erick di Pelabuhan Bakauheni menjadi perhatian masyarakat. Tak sedikit para pemudik yang meminta berfoto bersama mantan Presiden Inter Milan tersebut. Erick pun berbincang dan memberikan sejumlah bingkisan kepada para pemudik yang berada di Pelabuhan Bakauheni.

“Kita bisa lihat, banyak pemudik bersama keluarga, dan anak-anak yang nyaman dengan pelayanan dan fasilitas di Pelabuhan Bakauheni. Momen mudik menjadi kesempatan bagi BUMN untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu mereka untuk dapat pulang ke kampung halaman dengan aman, nyaman, dan senang,” kata Erick.

Banyak keuntungan nabung di bank syariah loh. Intip-intip, Kamu nasabah di bank syariah mana yaa?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi