Selasa, 21/05/2024 - 13:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Gara-Gara Ditegur Tetangga Latihan Menembak, 5 Orang di Texas Tewas

CLEVELAND — Seorang pria menembak lima orang tetangganya hingga tewas termasuk seorang anak berusia 8 tahun. Polisi mengatakan penembakan terjadi setelah tetangganya meminta pelaku berhenti menembakan senapan otomatis di pekarangan rumahnya di Cleveland, Texas, karena membangunkan bayi mereka.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Sheriff Jacinto County Greg Capers mengatakan polisi masih memburu pelaku yang menggunakan senapan AR-15 dalam penembakan di sebuah rumah, Jumat (28/4/2023) lalu. Capers mengatakan para sheriff bergabung dengan agen FBI untuk mencari Francisco Oropeza di hutan terdekat 18 jam usai penembakan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Kami melacaknya dengan anjing dan penunggang kuda dan drone di udara,” kata Capers, Sabtu (29/4/2023).

Ia menambahkan penegak hukum menemukan ponsel dan beberapa pakaian yang dibuang di area pencarian. Di media lain Capers mengatakan semua korban ditembak di kepala dengan “gaya hampir seperti eksekusi.” Polisi mengatakan lima orang korban semuanya berasal dari Honduras.

Berita Lainnya:
Empat Penegak Hukum AS Tewas dalam Baku Tembak

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Capers mengatakan petugas dari kantor kepolisiannya menerima telepon dari Cleveland yang terletak sekitar 45 mil sebelah utara Houston mengenai suara bising tembakan pada pukul 23.31 waktu setempat. Saat para petugas sampai di lokasi mereka menemukan beberapa korban yang sudah ditembak.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Capers mengatakan totalnya terdapat 10 orang yang berada di rumah tersebut saat penembakan terjadi. Lima orang selamat.

Para korban diidentifikasi sebagai Sonia Argentina Guzman, 25 tahun; Diana Velazquez Alvarado, 21 tahun; Julisa Molina Rivera, 31 tahun; Jose Jonathan Casarez, 18 tahun; dan Daniel Enrique Laso, 8 tahun. Menurut FBI, mereka diyakini tinggal di rumah itu tapi bukan anggota satu keluarga.

ADVERTISEMENTS

Menteri Luar Negeri Honduras Enrique Reina mengatakan konsulat Honduras sudah dihubungi pihak berwenang Texas. “Kami meminta penegakan hukum penuh terhadap orang yang bertanggung jawab atas kejahatan ini,” katanya di Twitter.

ADVERTISEMENTS

Capers mengatakan pelaku keluar rumahnya pada Jumat malam dan melepaskan beberapa tembakan di pekarangannya. Beberapa korban kemudian keluar untuk menegurnya.

Berita Lainnya:
Ceko akan Kirim 180 Ribu Amunisi Artileri ke Ukraina

“Seorang pria melewati pagar, mengatakan ‘hai, kami mencoba menidurkan bayi di sini,” kata Capers.

Capers melanjutkan kedua belah pihak kembali ke rumah masing-masing. “(Oropeza) mengisi kembali magazinnya dan berjalan ke arah jalan masuk rumahnya kemudian kemudian masuk ke rumah orang dan mulai menembak,” kata Capers.

Capers mengatakan sudah beberapa kali polisi menerima laoran mengenai suara bising karena tembakan senjata di pekarangan rumahnya.

sumber : Reuters

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi