Sabtu, 27/04/2024 - 12:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Cyber University Hadirkan Pengusaha Makanan dalam Tips and Trick Session Wirausaha

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Universitas Siber Indonesia atau Cyber University yang dulunya bernama BRI Intitute, akan menghadirkan pengusaha makanan sukses dalam kegiatan Tips and Trick Session (TTS) Wirausaha. Ia adalah Gunawan Paskahindrayana, selaku pemilik usaha Siomay Pakde Gun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia akan berbagi bersama mahasiswa dari Program Studi Kewirausahaan Cyber University. Mengangkat tema ‘Intrapreneur Into Entrepreneur’, kegiatan ini akan berlangsung pada Sabtu, 13 Mei 2023 mendatang secara secara hybrid di Kampus Cyber University yang merupakan Kampus Fintech pertama di Indonesia yang berlokasi di Jl TB Simatupang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kegiatan ini digelar melalui program kerja Departemen Minat dan Bakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Cyber University yang berkolaborasi dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan. Peserta yang hadir merupakan seluruh mahasiswa maupun alumni, serta dosen dari Program Studi Kewirausahaan Cyber University yang akan hadir secara offline dan online.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Petugas Sterilkan Gerbang Tol Kalikangkung Jelang Pemberlakuan Jalur Satu Arah

Jendri Yohanes selaku Ketua Pelaksana kegiatan Tips and Trick Session mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam pengembangan tata kelola usaha, produksi dan pemasaran dalam suatu usaha.

ADVERTISEMENTS

“Di samping itu, kegiatan ini juga senada dengan Tujuan Pembangunan Kepemudaan pada pasal 3, Undang–Undang No.40 Tahun 2009. Kewirausahaan pemuda perlu dikembangkan untuk mendorong kemandirian pemuda di bidang ekonomi,” kata Jendri dalam keterangan tertulis, Senin (8/5).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kewirausahaan sendiri, merupakan salah satu dimensi penting dalam membentuk pemuda/pemudi Indonesia yang berjiwa kepemimpinan dan kepeloporan. Selain itu, jiwa berwirausaha di kalangan pemuda/pemudi, terutama oleh generasi milenial yang ditanamkan sejak dini dapat menciptakan kemandirian dalam ekonomi. 

Berita Lainnya:
Cyber University, Sebagai Fintech Pertama di Indonesia dengan Company Learning Program

Pada kesempatan yang sama, Rafi Ali Mahran selaku Ketua UKM Kewirausahaan Cyber University mengungkapkan, sasaran dari program kerja Tips and Trick Session ini. Menurutnya, akan ada acara tambahan berupa pemaparan karya pemenang dana hibah Hoki 2022 oleh teman-teman dari UKM Kewirausahaan.

“Sasaran kegiatan Tips and Trick Session kali ini tidak hanya untuk mengetahui bagaimana mengembangkan suatu usaha. Namun, akan diberikan juga tips dalam produksi dan pemasaran dalam berwirausaha,” ungkap Rafi.

Akan ada banyak benefit yang didapat, di antaranya materi, e-sertifikat, dan bisa sharing langsung mengenai berwirausaha dengan pengusaha. Peserta yang merupakan mahasiswa serta almuni Cyber University bisa mendaftarkan diri di laman https://bit.ly/TTS2023-IIE secara gratis.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi