Jumat, 26/04/2024 - 17:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PKB: Airlangga Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Muhaimin

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Faisol Riza mengatakan bahwa Partai Golkar semakin dekat untuk bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). PKB sendiri sudah memutuskan untuk mengusung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

PKB sendiri masih mendorong Abdul Muhaimin Iskandar menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Prabowo. Jika Partai Golkar bergabung, pihaknya ingin agar Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjadi ketua tim pemenangan pasangan Prabowo-Muhaimin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Iya pasti itu kan, kita senang kalau Pak Airlangga jadi ketua tim pemenangan,” ujar Faisol di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (10/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Posisi ketua tim pemenangan dinilainya sebagai jabatan istimewa dalam suatu koalisi di pemilihan presiden (Pilpres). Ia berkaca kepada Erick Thohir yang menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pemerintah Naikkan Dana Peremajaan Sawit Jadi Rp 60 Juta per Hektare

“Kan Pak Erick jadi anak istimewa, kira-kira begitu,” ujar Faisol.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ia kembali mengatakan, partainya telah sepakat mendukung Prabowo sebagai bakal capres. Bahkan keputusan tersebut sudah diambil sejak Agustus 2022, saat hari kedua rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra.

“Itu dari awal tanda tangan piagam kerja sama sebenarnya mengusung Pak Prabowo sebagai calon presiden itu sudah di Sentul waktu itu. Jadi otomatis kami terikat itu semua kami laporkan ke pertemuan koalisi dengan Partai Gerindra,” ujar Faisol.

Ia menegaskan, keputusan pencapresan Prabowo telah dibicarakan empat mata dengan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar. Meskipun hal tersebut belum diputuskan dalam forum resmi partai ataupun Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Berita Lainnya:
PAN Sebut Syarat Megawati Bisa Jadi Amicus Curiae

“PKB dan Gerindra memutuskan mengusung Prabowo (sebagai) capres. Ini dalam proses supaya tuntas pembicaraan di awal memang sangat penting dan krusial,” ujar Ketua Komisi VI DPR itu.

Di lokasi yang sama, Ketua DPP Partai Golkar, Nusron Wahid mengatakan bahwa pihaknya juga mendukung Prabowo sebagai bakal capres. Namun dalam proposal dukungan tersebut, pihaknya mendorong agar Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dijadikan cawapres.

“Salah satu proposal adalah Prabowo (calon) presiden dan (calon) wakil presidennya dari KIB yaitu Airlangga Hartarto,” ujar Nusron.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi