Kamis, 02/05/2024 - 19:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Subsidi Motor Listrik Sudah Bisa Dinikmati Masyarakat

ADVERTISEMENTS

Pemilik usaha warung, Nureman (kanan), orang pertama mendapatkan motor listrik Selis dengan menggunakan bantuan pembelian motor listrik dari Pemerintah.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Subsidi pemerintah senilai Rp 7 juta bagi pembeli motor listrik sudah bisa dinikmati masyarakat. Seorang pemilik usaha kecil, Nureman, menceritakan pengalamannya ketika mendapatkan subsidi motor listrik itu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pemilik usaha warung di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, ini merupakan orang pertama mendapatkan motor listrik Selis dengan menggunakan bantuan pembelian motor listrik dari Pemerintah. Ia membeli Selis E-Max dengan satu baterai Lithium dengan harga on the road Rp 13.499.000.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Universitas BSI Pemuda Gelar Kegiatan Berbagi Sesama Insan di Panti Asuhan Rumah Harapan
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Motor listrik sangat hemat karena biaya charge baterainya hanya Rp 2.500-an yang dapat digunakan sejauh 60 kilometer,” ujar Nureman.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Nureman lantas menceritakan proses mendapatkan motor listrik itu. Pertama, ia mendatangi Selis Center Grand Wisata Bekasi. Kemudian ia memberitahukan telah mendapatkan BPUM dan diberi penjelasan mengenai syarat-syaratnya. “Data yang diminta nama, alamat, dan NIK,” katanya mengungkapkan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Skema untuk mendapatkan bantuan pemerintah di Selis memang hanya perlu melampirkan NIK. Setelah itu, proses pengecekan di sistem akan dilakukan oleh Selis,” ujarnya menambahkan.

Sistem yang dimaksud adalah Sisapira yang sudah terpusat dan disediakan oleh Kementerian Perindustrian untuk mendukung pembagian motor listrik dengan bantuan dari Pemerintah. General Manager Selis, Houtsma Simon, menjelaskan jika konsumen dinyatakan mendapatkan bantuan, tim Selis akan menghubunginya dan meminta foto KTP. 

Berita Lainnya:
Beda Sikap Polda Metro Jaya Dalam Menangani Kasus Dugaan Penistaan Agama, Pendeta Gilbert Tak Ditahan Galihloss3 Langsung Ditahan

“Data berupa foto KTP ini juga akan kita gunakan untuk mengurus STNK konsumen,” katanya.

Nureman tak kuasa menyembunyikan kegembiraannya mendapatkan subsidi pembelian motor listrik. Motor akan digunakan untuk menopang usaha warungnya sehari-hari. Berbelanja kebutuhan warung. Dan motornya juga bisa digunakan untuk antar jemput cucunya ke sekolah.

 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi