Jumat, 03/05/2024 - 13:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Rusia Lakukan Serangan Udara dengan Intensitas Luar Biasa Ke Kiev

ADVERTISEMENTS

MOSKOW — Rusia melepaskan serangan udara dengan intensitas luar biasa di Kiev pada Selasa (16/5/2023) pagi. Ukraina mengatakan pihaknya menembak jatuh 18 rudal yang ditembakkan semalam termasuk enam rudal hipersonik.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kilatan terang menerangi langit malam di atas Kiev selama serangan udara kedelapan di ibu kota bulan ini.  Otoritas kota tidak segera melaporkan adanya kerusakan besar. Otoritas setempat mengatakan, tiga orang terluka akibat puing-puing yang berjatuhan.  

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Intensitasnya luar biasa, jumlah maksimum serangan rudal dalam waktu singkat,” kata Kepala Administrasi Militer Kota Kiev, Serhiy Popko, dalam komentar yang diunggah di aplikasi pesan Telegram.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Setelah jeda selama seminggu, Rusia  melanjutkan taktik serangan rudal jarak jauhnya pada akhir April. Rusia telah meluncurkan serangkaian serangan dalam beberapa hari terakhir, dan menargetkan Kiev. Sementara Ukraina bersiap untuk melancarkan serangan balasan dan mencoba merebut kembali tanah yang diduduki oleh Rusia.  

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Serangan Udara Rusia Hantam Infrastruktur Energi Ukraina

Pada Selasa pagi, sirene serangan udara meraung di hampir seluruh Ukraina. Sirine serangan terdengar di Kiev dan wilayah sekitarnya selama lebih dari tiga jam.  Militer Ukraina mengatakan, 18 rudal, enam drone Iran Shahed dan tiga drone pengintai yang ditembakkan ke Ukraina oleh Rusia semalam berhasil ditembak jatuh. Ukraina mengatakan, rudal yang ditembak jatuh termasuk enam rudal balistik Kinzhal yang ditembakkan dari pesawat, sembilan rudal jelajah Kalibr yang diluncurkan dari kapal di Laut Hitam dan tiga rudal berbasis darat Iskander.  

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Iron Dome Israel Tak Kuasa Cegat Semua Serangan Rudal Iran, Tel Aviv Umumkan Pangkalan Udara Rusak

“Misi musuh adalah menyebarkan kepanikan dan menciptakan kekacauan. Namun, di zona operasional utara (termasuk Kiev), semuanya berada di bawah kendali penuh,” kata Komandan Pasukan Gabungan Angkatan Bersenjata, Jenderal Serhiy Naev.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kinzhal, yang berarti belati dalam bahasa Rusia, adalah salah satu dari enam senjata generasi berikutnya yang diluncurkan oleh Presiden Vladimir Putin pada 2018. Putin mengatakan,  senjata itu tidak dapat ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara mana pun di dunia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Pekerjaan pertahanan udara sangat sukses. Enam Kinzhal adalah indikator yang mengesankan,” kata juru bicara angkatan udara Yuriy Ihnat.

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi