Jumat, 03/05/2024 - 05:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

KAI: Stasiun Jatinegara Layani Keberangkatan Penumpang KAJJ per 1 Juni

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta menginformasikan mulai 1 Juni 2023 ada empat kereta api jarak jauh (KAJJ) yang akan berhenti di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, untuk melayani keberangkatan penumpang. Hal tersebut menyusul mulai diberlakukannya Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 mulai 1 Juni 2023 untuk menggantikan Gapeka 2021 yang sebelumnya digunakan, termasuk di wilayah Daop 1 Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Saat Gapeka baru diberlakukan pada 1 Juni akan terdapat empat KAJJ pemberangkatan dari Stasiun Gambir yang akan melayani juga naik penumpang berangkat dari Stasiun Jatinegara. Sebelumnya, saat ini Stasiun Jatinegara hanya melayani turun penumpang KAJJ,” kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya di Jakarta, Senin (22/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
KAI Ingatkan Barang Bawaan Pemudik di Kereta Maksimal 20 Kg
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Adapun, kata Eva, Gapeka merupakan pedoman pengaturan pelaksanaan perjalanan kereta api yang digambarkan dalam bentuk garis yang menunjukkan stasiun, waktu, jarak, kecepatan, dan posisi perjalanan kereta api mulai dari berangkat, berhenti, datang, bersilang, dan penyusulan, yang digambarkan secara grafis untuk pengendalian perjalanan kereta api.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Pemberlakuan Gapeka baru akan memberikan sejumlah manfaat bagi pengguna jasa KA, salah satu nya pengaturan operasional untuk pemberhentian KAJJ di area Daop 1 Jakarta,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Empat KAJJ yang akan melayani naik penumpang dari Stasiun Jatinegara mulai 1 Juni 2023, yakni KA 38F Argo Parahyangan relasi Gambir-Bandung, berangkat Stasiun Jatinegara pukul 06.46 WIB, KA 10 Argo Dwipangga relasi Gambir-Solo, berangkat Stasiun Jatinegara pukul 09.06 WIB, KA 12 Argo Sindoro relasi Gambir-Semarang Tawang, berangkat Jatinegara pukul 16.56 WIB, dan KA 36F Argo Parahyangan relasi Gambir-Bandung, berangkat Stasiun Jatinegara pukul 18.46 WIB.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Di Daerah ini, Pemudik Semakin Ramai Kembali ke Perantauan dengan Kereta Api

Lebih lanjut, Eva mengatakan empat KAJJ yang berhenti melayani naik penumpang dari Stasiun Jatinegara tersebut merupakan KA dengan keberangkatan awal dari Stasiun Gambir.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Sehingga melalui penambahan layanan naik penumpang di Stasiun Jatinegara diharapkan para pelanggan KA, khususnya dari area Daop 1 Jakarta dapat memiliki alternatif stasiun yang dapat dipilih saat akan berangkat,” ujar Eva.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi