Selasa, 21/05/2024 - 10:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

BI Dorong Jangkauan Manfaat IsDB di Berbagai Negara Anggota

Logo Bank Indonesia.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Bank Indonesia (BI) berkomitmen mendorong jangkauan manfaat Islamic Development Bank (IsDB) di berbagai negara anggota. Sebagai bagian dari langkah istiqamah mendorong pembangunan ekonomi nasional melalui penguatan sistem keuangan syariah, BI bersama seluruh negara anggota berkomitmen mendukung IsDB untuk memperluas jangkauan dan kapasitas pembiayaan IsDB terutama bagi less-developed country

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Berdasarkan rilis BI pada Selasa (29/4/2024), IsDB akan memiliki kapasitas yang lebih besar untuk dapat mengakselerasi kerja sama strategis di bidang program pengembangan ekonomi di berbagai negara. Termasuk di dalamnya Indonesia.

Berita Lainnya:
KNEKS dan Indonesia Beri Warna Pengembangan Ekonomi Syariah di Filipina

Hal tersebut mengemuka dalam rangkaian Annual Meeting IsDB ke-50 yang diselenggarakan pada 27-30 April 2024 di Riyadh, Arab Saudi. Kehadiran Gubernur BI Perry Warjiyo sebagai bagian Board of Governor (BoG) menandai eratnya kerja sama strategis IsDB yang sudah berjalan di Indonesia.

Asisten Gubernur Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono mengatakan program strategis IsDB di Indonesia meliputi pembiayaan pembangunan infrastruktur khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan, serta pengembangan standar tata kelola Islamic social finance secara global. Begitu juga dengan pengembangan program di bidang sektor keuangan syariah sosial, termasuk implementasi teknologi digital.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Peluang Dibalik Pangsa Pasar Perbankan Syariah yang Masih Rendah

Salah satu wujud konkret kolaborasi antara BI dengan IsDB dalam memperluas kemanfaatan di negara anggota telah tercermin pada pengembangan platform keuangan sosial syariah terintegrasi. Platform tersebut diharapkan dapat mendorong pengumpulan Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (ZISWAF) dengan nominal yang lebih besar serta jangkauan yang lebih luas. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain mendorong kuantitas, platform tersebut diyakini turut meningkatkan kualitas, akuntabilitas, serta transparansi pengelolaan sehingga memperkuat kepercayaan para donator. Upaya bersama tersebut diharapkan mampu memperluas dampak positif bagi perkembangan ekonomi keuangan syariah yang maju.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi