Jumat, 26/04/2024 - 14:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Peserta BSI Digination Antusias Ikuti Proses Pembuatan Podcast Bersama DCC

ADVERTISEMENTS

Peserta BSI Digination yang digarap oleh perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne menggandeng Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terlibat dalam proses pembuatan podcast, ada yang sebagai podcaster, narasumber, kameramen serta pengarah produksi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BEKASI — Peserta BSI Digination yang digarap oleh perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne menggandeng Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terlibat dalam proses pembuatan podcast, ada yang sebagai podcaster, narasumber, kameramen serta pengarah produksi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BSI Digination yang mengusung tema ‘Oportunities in Creative Industry’ ini berlangsung di Universitas BSI kampus Cikarang. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh peserta yang berasal dari SMK Taruna Bhakti dan SMK Al Ansori Bekasi, Selasa, (16/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Skandal Seksual Pendeta Gideon Simanjuntak Mencuat Lagi, 5 Korban Lapor Komnas Perempuan dan Gereja Tiberias

Dalam kegiatan kunjungan industri ini pula, peserta diajak berkunjung ke studio produksi podcast DCC. Siswa/i SMK Al Ansori Bekasi giliran merasakan syuting podcast dan merasakan keseruan kunjungan industri ini. Siswa terlihat sangat antusias dan menikmati proses pembuatan podcast tersebut.

ADVERTISEMENTS

Menurut Kukuh Panggalih selaku CEO DCC, melalui BSI Digination, hasil kolaborasi DCC dan Universitas BSI, menampilkan studio podcast mini ke kampus, untuk mengajarkan siswa/i sekolah bagaimana cara pembuatan podcast yang biasa mereka lihat di Youtube.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Punya Rekam Jejak Anulir Vonis Mati Sambo, Pencalonan Suharto Disorot

“Kegiatan ini sangat penting, karena bisa memberi gambaran bagi mereka betapa menyenangkannya terjun di dunia digital kreatif. Mereka juga akan lebih bisa mempersiapkan untuk masa depannya, saat masih duduk di bangku kuliah nanti,” kata Kukuh.

Lanjutnya, hadirnya studio podcast mini ini, juga bisa menumbuhkan pemikiran kreatif dari para siswa yang memilih untuk terjun pada dunia industri kreatif.

Sementara itu, salah satu peserta yang berasal dari SMK Al Ansori Bekasi mengaku antuasias sekali dapat praktik langsung pada podcast mini yang disediakan pada BSI Digination kali ini.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi