Kamis, 02/05/2024 - 14:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Erdogan Kritik Media Barat yang Giring Opini Soal Pemilu Turki

ADVERTISEMENTS

ANKARA — Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Senin (22/5/2023), mengkritik media Barat yang baru-baru ini mencoba untuk memengaruhi opini publik dengan berita utama mengenai pemilihan umum di Turki.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kami telah mencapai sebagian besar pencapaian demokratis kami di Türki dengan bertarung dengan pemberitaan utama,” kata pemimpin Turki itu dalam sebuah wawancara langsung dengan lembaga penyiaran nasional TRT Haber, dilansir dari Anadolu, Selasa (23/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ia menambahkan, Barat tidak menyukai Turki karena negara ini telah membasmi terorisme. “Dalam perang melawan terorisme, kami selalu ditinggalkan sendirian. Kami bangkit dengan kekuatan sendiri.”

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Barat juga terganggu dengan peningkatan industri pertahanan Turki, kata Erdogan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Apakah mereka menyukai Turki yang semakin kuat dalam industri pertahanan? Tentu saja mereka tidak menyukai kami. Mereka tidak akan menyukai kita karena kita tidak membeli senjata atau amunisi dari mereka lagi … Bangsa saya memberikan jawaban ini kepada mereka pada tanggal 14 Mei. Saya berharap pada 28 Mei, mereka akan melakukannya lagi,” katanya.

Berita Lainnya:
Prabowo dan Erdogan Saling Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri

“Apakah Anda pernah mendengar ketidaknyamanan dari Azerbaijan, Qatar dan Libya karena upaya kami? Tidak. Ketika kita melihat mereka yang terganggu oleh keberhasilan kita, kita dapat melihat lebih jelas siapa teman dan siapa musuh,” tambah Erdogan.

Jutaan pemilih pergi ke tempat pemungutan suara pada tanggal 14 Mei untuk memilih presiden dan parlemen dengan 600 kursi. Aliansi Rakyat yang dipimpin Erdogan memenangkan suara mayoritas di parlemen, sementara pemilihan presiden akan berlanjut ke putaran kedua pada tanggal 28 Mei 2023.

Berita Lainnya:
AS Mati-matian Usahakan Bantuan Pertahanan Udara untuk Ukraina

Erdogan akan menghadapi Kemal Kilicdaroglu, pemimpin oposisi utama Partai Rakyat Republik (CHP) dan kandidat gabungan dari enam partai oposisi Aliansi Bangsa, dalam pemilihan putaran kedua.

Erdogan menyelesaikan putaran pertama dengan 49,52 persen suara, sementara Kilicdaroglu berada di posisi kedua dengan 44,88 persen, dan Sinan Ogan dari Aliansi ATA (Ancestral) mendapatkan 5,17 persen.

Ogan pada hari Senin mendukung Erdogan untuk maju dalam pemilihan, dengan mengatakan: “Kami percaya bahwa keputusan kami adalah keputusan yang tepat untuk negara dan bangsa kami,”

Erdogan berterima kasih kepada Ogan atas dukungannya. “Ogan tahu betul sikap kami yang jelas dalam memerangi terorisme, hubungan dengan dunia Turki, dan kelangsungan hidup tanah air kami. Kami tidak membuat konsesi sedikit pun dalam masalah-masalah ini,” ujarnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi