Sabtu, 27/04/2024 - 02:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Syafruddin Kembali Jabat Ketua Dewan Pembina DMDI Indonesia Periode 2023-2026

ADVERTISEMENTS

JAKARTA–Sebanyak 20 provinsi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia bersepakat memberikan amanah kepada Komjen Pol (purn) Syafruddin untuk kembali menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina DMDI Indonesia periode 2023–2026. Ketua Umum DMDI Indonesia, Said Aldi Al Idrus mengaku amanah ini merupkan hasil Musyawarah Nasional II DMDI.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Amanah Ini merupakan hasil Munas II DMDI,” tutur Said usai agenda Silaturahim Ketua Umum Terpilih DMDI bersama Tim Formatur di Sekretariat Yayasan Assalam Fil ‘Alamin di Jakarta, dalam keterangan, Jumat (26/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Said mengatakan, amanah yang diberikan kepada Syafruddin merupakan usulan dari 20 provinsi DMDI se-Indonesia. Menurutnya, selama ini, kepemimpinan Syafruddin sangat mendukung kegiatan DMDI dalam rangka pembinaan ummat, baik di dalam maupun luar negeri.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Syafruddin menyampaikan terima kasihnya atas amanah yang diberikan ini. Ia mengatakan, pembinaan ummat harus terus dilakukan bersama agar ummat tetap terlindungi dan diayomi untuk menjaga keutuhan bangsa. “Melalui DMDI kita bisa bersinergi dengan 26 negara yang tergabung di DMDI dalam bidang ekonomi, kemanusiaan, pariwisata, budaya, sehingga DMDI bisa menjadi perekat bangsa dan ummat Islam Dunia,” kata Syafruddin.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bikers Tewas Usai Adu Banteng dengan Truk Boks di Ciater Subang

Dia pun menyatakan dukungan atas terpilihnya Said Aldi Al Idrus sebagai Ketum DMDI Indonesia. Said menggantikan ketua umum DMDI sebelumnya yang dijabat Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru pada periode 2020-2023. Syafruddin mengingatkan agar kepengurusan DMDI yang baru tetap melanjutkan program kepengurusan sebelumnya dengan perencanaan yang baik.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Syafruddin mendukung komitmen Said Aldi Al Idrus beserta kepengurusannya untuk membesarkan DMDI hingga merambah 34 provinsi di Indonesia. Langkah ini penting untuk mempercepat pembangunan dan kemajuan suku, adat, budaya Melayu di Nusantara.

Berita Lainnya:
Presiden Antar 43 Anak Yatim Belanja Baju-Makanan untuk Lebaran

“Saya bersama ketua umum dan pengurus DMDI Indonesia periode 2023-2026, akan membantu dan mendukung sampai DMDI di 34 provinsi se Indonesia terbentuk. Agar DMDI bisa lebih banyak berbuat untuk ummat. Selain silaturahmi, tujuannya juga untuk membangun dan memajukan suku, adat dan budaya Melayu,” ujar Syafruddin.

Sementara, Ketua Panitia Munas II DMDI yang juga anggota Tim Formatur, Ary Wibowo mengaku, Munas II DMDI yang dihadiri 21 provinsi. Sebanyak 21 provinsi sepenuhnya memberikan dukungan kepada Said Aldi Al Idrus sebagai Ketua Umum dan Syafruddin sebagai Ketua Dewan Pembina.

Rencananya, pengukuhan digelar pada Juni 2023. Ary mengaku, pada Juni dan Juli 2023, pihaknya juga akan melantik pengurus DMDI Provinsi Riau, DMDI Kepulauan Riau, Gorontalo, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi