Minggu, 16/06/2024 - 23:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Uni Eropa Perpanjang Penangguhan Pembatasan Impor Ukraina

Bongkar muat gandum (ilustrasi). Uni Eropa sepakat memperpanjang penangguhan pembatasan impor dari Ukraina selama satu tahun.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 BRUSSELS — Uni Eropa sepakat memperpanjang penangguhan pembatasan impor dari Ukraina selama satu tahun. Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy berterimakasih atas perpanjangan tersebut dan berjanji berusaha memenuhi standar yang dibutuhkan untuk menjadi anggota Uni Eropa.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dalam cicitannya Dewan Uni Eropa, mengatakan menteri-menteri Uni Eropa yang bertanggung jawab pada masalah perdagangan sepakat untuk memperpanjang penangguhan pembatasan impor. Uni Eropa mencabut tarif dan pembatasan impor lainnya selama 12 bulan sejak Juni 2022.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Dalam proses langkah kami menuju Uni Eropa, kami membutuhkan pembebasan ini, sejauh ini sementara, akan menjadi permanen, tanpa syarat atau pembatasan,” kata Zelenskyy dalam pidatonya, Kamis (25/5/2023) malam.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Peledakan Namer di Rafah Guncang Tentara Israel

Penangguhan semua bea cukai itu memicu keluhan dari kelompok petani, terakumulasi di Polandia dan Hungaria yang melarang sejumlah gandum impor Ukraina pada April lalu. Dua negara itu merupakan tempat transit gandum Ukraina yang tidak dapat diekspor melalui pelabuhan Laut Hitam.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Sebelum invasi Rusia, Ukraina sudah mendapat manfaat dari penghapusan sebagian besar tarif Uni Eropa. Di beberapa kasus di bawah perjanjian perdagangan bebas Uni Eropa-Ukraina yang berlaku sejak 2016.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Namun sampai 2022, Uni Eropa mempertahankan harga minimum untuk buah dan sayur dan tarif dan kuota produk pertanian sensitif lainnya seperti daging, produk susu, gula dan sejumlah sereal.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Wakil Kanselir Jerman Tuding Israel Lewati Batas Langgar Hukum Internasional

Lima negara tetangga Ukraina: Hungaria, Polandia, Bulgaria, Romania dan Slovakia akan melarang penjualan gandum Ukraina tertentu, sambil mengizinkan gandum-gandum itu transit untuk diekspor ke negara lain. Zelenskyy meminta agar pembatasan impor dari Ukraina dihapus secara permanen. Ia mengatakan Kiev akan mencari solusi.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Terutama bagi petani kami di Ukraina dan beberapa negara-negara tetangga yang akan memenuhi kepentingan dan standar bersama Eropa,” katanya. Parlemen Eropa sudah mendukung proposal penangguhan tarif impor. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

sumber : Reuters

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَالُوا يَا ذَا الْقَرْنَيْنِ إِنَّ يَأْجُوجَ وَمَأْجُوجَ مُفْسِدُونَ فِي الْأَرْضِ فَهَلْ نَجْعَلُ لَكَ خَرْجًا عَلَىٰ أَن تَجْعَلَ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ سَدًّا الكهف [94] Listen
They said, "O Dhul-Qarnayn, indeed Gog and Magog are [great] corrupters in the land. So may we assign for you an expenditure that you might make between us and them a barrier?" Al-Kahf ( The Cave ) [94] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi