Jumat, 03/05/2024 - 12:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Bio Farma Kirimkan 1,5 juta Dosis Vaksin Pentavalen untuk Nigeria

ADVERTISEMENTS

BANDUNG — Sebagai induk Holding BUMN Farmasi, PT Bio Farma mendukung langkah pemerintah untuk menjaga ketahanan kesehatan dunia. Salah satunya dengan menyediakan 1,5 juta dosis vaksin pentavalen (merk dagang Pentabio) untuk program hibah vaksin dari Indonesian AID (Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional/LDKPI Kementerian Keuangan RI) kepada Pemerintah Nigeria. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Penyaluran vaksin dilakukan dalam dua tahap. Penyaluran tahap I produk pentavalen sebanyak 730 ribu dosis dan tahap II sebanyak 850 ribu dosis.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pelepasan hibah vaksin tahap I dilaksanakan pada 28 Mei 2023 lalu di Kantor Bea dan Cukai Soekarno Hatta Jakarta, sebanyak 730 ribu dosis, dihadiri langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi serta Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajad Hattari.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Alhamdulillah, Tarif Tol Semarang-Jakarta Diskon Lagi 20 Persen
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir menyampaikan, penyediaan vaksin pentavalen ke Pemerintah Federal Nigeria ini sebagai salah satu bentuk solidaritas global untuk mendukung kesetaraan dalam mendapatkan vaksin. Produk vaksin yang diserahkan kepada Pemerintah Nigeria adalah produk unggulan dari Bio Farma.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Kualitas vaksin ini yang telah memenuhi standar dunia, yaitu pre-qualified WHO (sertifikasi WHO) dan dibuat di Pabrik Bio Farma, Bandung Indonesia,” ujar Honesti, dalam siaran persnya, Selasa (30/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Nigeria, kata dia, menjadi salah satu pembuka program ini. Sinergi Bio Farma dan Indonesian AID juga merambah ke beberapa negara di Afrika lainnya. Yakni, Kenya dan Zimbabwe dengan nilai hibah lebih kurang empat juta dolar AS.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Berdasarkan tujuan yang sama yaitu diharapkan menjadi strategi penetrasi produk Bio Farma Group ke pasar nontradisional, khususnya Afrika,” kata Honesti.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
SDCI: Kendaraan dalam Pameran tidak Disarankan dalam Kondisi Hidup

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, pelepasan produk vaksin pentavalen dalam rangka pemberian hibah kepada Pemerintah Nigeria. “Saya menghargai LDKPI, yang mendukung penting diplomasi Indonesia dalam mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negara yang secara aktif ikut menjaga perdamaian dan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial,” kata Sri Mulyani.

Pengiriman vaksin ke Nigeria ini, kata dia, merupakan langkah awal dari berbagai program melalui LDKPI dari hasil kelolaan endowment fund yang telah dialokasikan sebesar delapan triliun rupiah untuk mendukung diplomasi. Khususnya soft diplomacy yang dilakukan Kementerian Luar Negeri ataupun instansi terkait. 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi