Selasa, 25/06/2024 - 08:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

SDCI: Kendaraan dalam Pameran tidak Disarankan dalam Kondisi Hidup

Pengunjung melihat mobil yang dipamerkan dalam Indonesian International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

JAKARTA — Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan, para penyelenggara pameran otomotif tidak disarankan untuk menghidupkan kendaraan selama pameran berlangsung. Hal itu guna mencegah kejadian kecelakaan.

“Jangan meremehkan sekalipun itu hanya pameran. Pihak pengelola wajib memastikan kendaraan dalam kondisi off, tidak ada kunci kontak yang menggantung yang bisa menjadi pemicu bahaya,” kata Sony Susmana dilansir ANTARA, kemarin.

Berita Lainnya:
Pembangunan Ibu Kota Nusantara Perlu Partisipasi Publik

Tidak hanya itu, pihak penyelenggara juga harus memperketat batasan dan tidak membiarkan anak-anak untuk berada dalam ruang kendali atau tempat duduk driver. Para penyelenggara acara juga wajib memberikan proteksi tambahan agar kejadian yang mengakibatkan kecelakaan di dalam pameran tidak kembali terjadi seperti yang baru-baru ini.

Sebagaimana diketahui, sebuah video viral yang dibagikan oleh @innovacommunity di aplikasi X tampak seorang anak kecil yang tengah duduk di bangku pengemudi, sehingga terjadi kecelakaan.

Berita Lainnya:
Survei Microsoft dan LinkedIn Sebut CEO di Indonesia Suka Adopsi AI

Terpantau, kejadian tersebut berlokasi di Mall Of Indonesia (MOI), Jakarta Utara yang melibatkan seorang anak kecil yang sedang duduk berada di bangku pengemudi dari kendaraan Omoda 5 EV.

“Dapat dr WAG, kata nya anak kecil main2 di mobil display. Mobil nya jalan nabrak tembok. Untung gk nabrak orang,” tulis tulis akun X @innovacommunity pada Senin (22/4/2024).

Dalam kejadian tersebut, kendaraan display menabrak tembok yang berada tepat di depan kendaraan elektrik tersebut.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَإِذِ اعْتَزَلْتُمُوهُمْ وَمَا يَعْبُدُونَ إِلَّا اللَّهَ فَأْوُوا إِلَى الْكَهْفِ يَنشُرْ لَكُمْ رَبُّكُم مِّن رَّحْمَتِهِ وَيُهَيِّئْ لَكُم مِّنْ أَمْرِكُم مِّرْفَقًا الكهف [16] Listen
[The youths said to one another], "And when you have withdrawn from them and that which they worship other than Allah, retreat to the cave. Your Lord will spread out for you of His mercy and will prepare for you from your affair facility." Al-Kahf ( The Cave ) [16] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi