Jumat, 26/04/2024 - 11:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

BPOLBF Targetkan Wisatatawan ke Flores

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memiliki target untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 7,4 juta. Lalu target untuk wisatawan nusantara sebanyak 1,4 miliar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Dengan target ini kita bisa menarik sebagian wisatawan tersebut ke Flores,” kata Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (31/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Shana menjelaskan, wisata tematik akan semakin berkembang dan tersegmentasi. Dengan segmen pasar berbeda, dia menilai dibutuhkan strategi pengembangan produk desa wisata agar saling mengisi dan melengkapi satu sama lain. Salah satunya adalah dengan mengintegrasikan paket wisata melalui travel pattern Desa Wisata.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
ITDC Sajikan Atraksi Budaya di Nusa Dua Bali Genjot Kunjungan Wisatawan

Dia memastikan BPOLBF terus memperkuat pengembangan Desa Wisata di Kawasan Flores, Alor, Lembata, dan Bima (Floratama). Selain melakukan berbagai bentuk kegiatan pelatihan, pendampingan, serta membuka akses pasar, juga dilakukan forum-forum diskusi melalui berbagai webinar Desa Wisata Floratama.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Salah satunya adalah Webinar Desa Wisata Floratama Season 9 yang diselenggarakan pada akhir pekan keempat pada Mei 2023. Webinar Desa BPOLBF tersebut rutin diselenggarakan sejak 2021 dengan mengusung berbagai topik dan tema berbeda.

Berita Lainnya:
Konflik Iran Israel Makin Panas, Indonesia Cari Sumber Minyak Alternatif

Pada 2023, Shana memastikan kebijakan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif berorientasi pada pembangunan industri pariwisata berkualitas, berkelanjutan, dan berbasis digital. Salah satunya yakni pengembangan Desa Wisata sehingga hal tersebut menjadi salah satu fokus utama pengembangan yang dilaksanakan oleh BPOLBF.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi