Jumat, 26/04/2024 - 12:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Tiga Anggota Parlemen AS Kembali Ajukan RUU Anti-Islamofobia

ADVERTISEMENTS

Tiga anggota parlemen Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat telah mengusung kembali rancangan undang-undang (RUU) bertajuk

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 WASHINGTON — Tiga anggota parlemen Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat telah mengusung kembali rancangan undang-undang (RUU) bertajuk “Combating International Islamophobia Bill”. RUU itu, jika disahkan, diharapkan dapat menjadi pijakan AS dalam memerangi peningkatan Islamofobia di seluruh dunia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Tiga anggota parlemen Partai Demokrat yang mengajukan RUU tersebut adalah Ilhan Omar, Cory Booker, dan Jan Schakowsky. Omar dan Schakowsky adalah anggota DPR. Sementara Booker adalah anggota Senat AS. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kalah Pemilu Parlemen, Presiden Korsel Berjanji Lebih Dengarkan Masyarakat

“Insiden retorika dan serangan Islamofobia yang mengganggu terus mengancam keselamatan dan kesejahteraan komunitas Muslim di dalam negeri dan di seluruh dunia,” kata ujar Booker dalam sebuah pernyataan, dikutip laman Yeni Safak, Sabtu (10/6/2023).

ADVERTISEMENTS

Kekerasan terhadap Muslim Uighur di Cina, Muslim Rohingya di Myanmar, dan komunitas Muslim di Sri Lanka serta India dikutip sebagai contoh untuk menegaskan urgensi dari RUU tersebut. Dalam RUU anti-Islamofobia yang diajukan ke Kongres, Departemen Luar Negeri AS akan diharuskan membentuk utusan khusus untuk pemantauan dan pemberantasan Islamofobia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Trump Jalani Sidang Uang Tutup Mulut untuk Bintang Film Porno

RUU juga akan membentuk strategi komprehensif untuk membangun kepemimpinan AS dalam memerangi Islamofobia di seluruh dunia. RUU tersebut telah didukung oleh 21 anggota Kongres AS. Kongres AS diketahui terdiri dari 435 anggota DPR dan 10 anggota Senat.

Ilhan Omar dan Cory Booker pertama kali mengajukan RUU anti-Islamofobia ke Kongres AS pada 14 Desember 2021. Sebanyak 219 anggota DPR AS menyetujui RUU tersebut, sementara 212 lainnya menolak. RUU tersebut akhirnya gugur setelah gagal memperoleh persetujuan di Senat.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi