Rabu, 01/05/2024 - 06:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

BRI Bogor Lengkapi Perangkat Digital Permudah Nasabah

ADVERTISEMENTS

Suasana kantor Bank BUMN yaitu Bank BRI, Bank BNI dan Bank Mandiri di Jakarta, beberapa waktu lalu.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 BOGOR — Kantor Cabang PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI Bogor Dewi Sartika terus melengkapi fasilitas digital untuk membantu nasabah dalam melakukan kegiatan perbankan. Terdapat mesin-mesin berteknologi tinggi yang bisa diakses 24 jam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pemimpin Kantor Cabang BRI Bogor Dewi Sartika Surlistanta mengatakan, terdapat dua mesin Replace Card Machine (RCM) dan Self Service Passbook Printing. Mesin terbaru ini memiliki fungsi mengganti kartu ATM dan mencetak rekening koran.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BRI Lakukan Aksi Donor Darah Bantu Penuhi Kebutuhan Sulut
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Satu mesin di tempatkan di dalam kantor dan satu mesin lainnya terdapat di luar kantor sehingga bisa selalu diakses oleh nasabah. “Sekarang ini arahnya memang digitalisasi, sehingga diharapkan masyarakat yang transaksi di BRI bisa melakukan sendiri, seperti ganti kartu sendiri, cetak buku bisa lakukan sendiri,” ujar Surlistanta.

ADVERTISEMENTS

Keberadaan mesin-mesin tersebut, menurut Surlistanta, melengkapi kecanggihan yang sudah ada dalam aplikasi BRImo. Dia berharap dengan gabungan teknologi digital yang sudah difasilitasi BRI ini bisa mengurangi antrean nasabah di teller hingga 50 persen.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Bahkan kalau ada nasabah yang ingin berkonsultasi dengan kantor pusat, disediakan juga ruangan dan ini langsung terhubung ke call center BRI,” ujarnya.

Berita Lainnya:
BRI Catat Penjualan SR020 Capai 200 Persen dari Target

Surlistanta mengatakan, penggunaan teknologi digital ini membuat pelayanan lebih mudah diakses dan memberikan kenyaman pula. Nasabah bisa melakukan beragam transaksi tanpa perlu mengeluarkan waktu yang lama.

Agar para nasabah memahami fitur-fitur dan mesin digital yang tersedia, Kantor Cabang BRI Bogor Dewi Sartika pun mengadakan sosialisasi. Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat, khususnya nasabah BRI, bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah diberikan.

“Kalau masih belum biasa atau kesulitan, sekuriti yang siap membantu juga,” ujar Surlistanta.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi