Selasa, 21/05/2024 - 13:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

NASA akan Umumkan Simulasi Misi ke Mars

NASA telah memilih empat sukarelawan untuk menjalankan misi ke Mars, namun misi simulasi yang dilakukan di Bumi.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — NASA telah memilih empat sukarelawan untuk menjalankan misi ke Mars, namun misi simulasi yang dilakukan di Bumi. Misi ini akan berlangsung di habitat yang dibuat di Johnson Space Center NASA, Houston, pada bulan depan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Habitat tersebut akan mensimulasikan bagaimana astronot tinggal dan bekerja di Mars selama 45 hari. Tim terdiri dari Jason Lee, Stephanie Navarro, Shareef Al Romaithi, dan Piyumi Wijesekara. 

Keempatnya akan mengunjungi Human Exploration Research Analog (HERA) milik lembaga tersebut mulai 10 Mei hingga 24 Juni. Dua anggota kru pengganti juga dipilih untuk misi tersebut, yakni Jose Baca dan Brandon Kent.

Melansir Space, Selasa (30/4/2024), misi ini merupakan bagian dari Program Penelitian Manusia (HRP) NASA, yang meneliti cara terbaik untuk menjaga keselamatan manusia saat bepergian di luar angkasa.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Stasiun Luar Angkasa Tiangong China Rusak Akibat Serangan Puing-Puing

Perjalanan yang akan dilalui keempat manusia ini akan memungkinkan para ilmuwan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang dampak isolasi, pengurungan, dan kondisi terpencil terhadap tubuh manusia menjelang misi luar angkasa yang direncanakan akan dilakukan di masa depan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Para kru tidak hanya akan melakukan penelitian ilmiah dan melakukan tugas operasional selama satu setengah bulan, namun mereka juga akan menggunakan realitas virtual untuk melihat bagaimana rasanya berjalan di permukaan Mars.

Dan berkomunikasi dengan pengendali misi, akan mengirimkan pesan antar Mars dan Bumi bekerja dengan penundaan hingga lima menit. Studi kesehatan manusia juga akan dilakukan melalui HRP. Upaya ini akan fokus pada respons fisiologis, perilaku, dan psikologis setiap anggota kru.

ADVERTISEMENTS

Mereka dimaksudkan untuk membantu penelitian yang sedang berlangsung, bekerja sama dengan Mohammed Bin Rashid Space Center (MBRSC) dan Badan Antariksa Eropa (ESA), tentang apa yang diharapkan astronot dalam hal kesehatan mental dan fisik selama perjalanan sebenarnya ke Mars.

ADVERTISEMENTS

Dengan merencanakan simulasi ini sebelumnya, para peneliti akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana menemukan cara untuk mengatasi hambatan apa pun yang mungkin timbul bagi manusia saat menjelajahi luar angkasa.

Berita Lainnya:
Alasan Sulit Mengirim Astronaut Kembali ke Bulan

Meskipun misi HERA hanya berlangsung selama 45 hari, NASA juga memiliki misi simulasi Crew Health and Performance Exploration Analog (CHPEA) yang mempelajari bagaimana rasanya hidup setahun penuh di Mars. Habitatnya akan terpisah, tetapi juga terletak di JSC.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi