Kamis, 29/02/2024 - 18:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Pemerintah Turki Perketat Aturan yang Larang Pawai LGBT

ADVERTISEMENTS

ISTANBUL — Pemerintah Turki kembali mengetatkan aturan bagi komunitas LGBT pada Jumat (16/6/2023).  Gubernur Istanbul Davut Gul mengumumkan tidak akan mengizinkan pawai yang berhubungan dengan LGBT di provinsi tersebut.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

Panitia organisasi Istanbul Pride Week mengumumkan, perayaan Pride Month tahunan akan diadakan pada 19-25 Juni. Usai pengumuman itu, Gul langsung mengumumkan pencekalan di akun media sosialnya.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

“Tidak ada aktivitas yang mengancam institusi keluarga kami, yang merupakan jaminan bangsa dan negara kita, tidak diperbolehkan. Kami tidak akan pernah mengizinkan kelompok yang mengorganisir protes tanpa izin,” ujar Gul dikutip dari Duvar.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj
Berita Lainnya:
Korsel Desak Korut Hentikan Provokasi Senjata Nuklir

Pada 2022, polisi memukuli dan menahan 374 orang selama acara tersebut. Kejaksaan kemudian memutuskan bahwa tidak perlu penuntutan terhadap peserta pawai.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

Selain Istanbul, Kegubernuran Distrik Datca di provinsi Mugla juga melarang semua acara yang direncanakan oleh komunitas LGBT di distrik tersebut. Kantor gubernur membenarkan pelarangan dengan alasan melindungi perdamaian dan keamanan warga. Pada tahun 2022, polisi secara fisik menyerang mereka yang berpartisipasi dalam acara pekan kebanggaan pertama di distrik tersebut.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sultan Johor Dilantik Jadi Raja Baru Malaysia, Monarki Diperkirakan Bakal Lebih Tegas

Larangan di beberapa wilayah ini memang sejalan dengan pernyataan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang menargetkan komunitas LGBT dalam pidato pemilihan presidennya pada 28 Mei. Dia menegaskan koalisi pemerintahannya akan selalu menjunjung nilai-nilai dan konsep keluarga di Turki yang sakral.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi