Sabtu, 04/05/2024 - 09:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

BRI Melatih UMKM Ultra Mikro di Tiga Kota

ADVERTISEMENTS

 MAKASSAR — BRI bersama anak perusahaannya, yakni PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bersama Pegadaian memberikan pelatihan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ultra mikro di Kota Makassar, Manado, dan Yogyakarta.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Pembinaan inkubasi UMKM ini bertajuk “Program Senyum Inkubasi” yang digelar Juni – September 2023. Pesertamerupakan nasabah BRI, PNM, dan Pegadaian sebanyak 100 orang di masing-masing kota.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Para peserta akan diinkubasi selama lima bulan ke depan melalui pertemuan langsung, daring, webinar dan grup WhatsApp,” kata Mentor Program Senyum Inkubasi dari Makassar Muhammad Hambali di Makassar, Rabu (21/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Para peserta dibekali berbagai materi seperti “go mindset digital”, cara menguasai pasar agar tahu dan mengenal sasaran penjualannya untuk siapa, platform yang cocok untuk penjualan produk, finansial (arus kas keuangan), dan lainnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Prabowo-Gibran akan Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres di KPU

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Hari ini (21/06) ada pelatihan arus kas, untuk belajar bagaimana mengajukan proposal dan permintaan modal ke investor serta paling utama memperbaiki catatan keuangan usaha,” kata Hambali.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kegiatan ini bertujuan agar pelaku UMKM ultra mikro semakin melek digital dan bisa memanfaatkan digitalisasi dalam pemasaran produk sesuai target pemasaran dan pilihan platform yang dipilih.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Tujuan lainnya UMKM ultra mikro bisa semakin mandiri dalam pengelolaan keuangan bisnisnya. “Jika ini jelas dan selesai, maka ini akan memudahkan pengembangan bisnis dan investor akan mudah digaet,” kata Hambali.

Berita Lainnya:
BRI: Setoran Tunai ATM Naik 24,5 Persen Saat Libur Lebaran

Selain itu, pelaku UMKM diharapkan akan lebih menjiwai usahanya, lebih banyak mendengarkan suara pelanggan, bahkan membuat riset sederhana terhadap produknya.

Salah satu peserta bernama Mita mengapresiasi kegiatan yang digelar BRI. Bagi dia, hal ini sangat dibutuhkan pelaku UMKM pemula seperti dirinya yang baru merintis usaha keripik pisang setahun terakhir.

Perempuan 26 tahun ini bahkan langsung mendaftarkan diri sebagai anggota Rumah BUMN Makassar agar bisa memperoleh lebih banyak pembinaan untuk pengembangan usahanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi